Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Warga Tak Pernah Dipanggil Memilih, Kini Ditangani PPK Kecamatan Pitu Riase
Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pitu Riase melakukan pendataan terhadap warga Pitu Riase.
Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pitu Riase melakukan pendataan terhadap warga Pitu Riase.

Warga Tak Pernah Dipanggil Memilih, Kini Ditangani PPK Kecamatan Pitu Riase

SIDRAP, Penarakyat.com — Mendengar kabar masih ada warga di Desa Compong khususnya di Dusun Batu Bolong yang tidak pernah mencoblos lantaran tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), langsung di tindak lanjuti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pitu Riase, Senin, (07/01/2019).

Dua anggota PPK yakni Nurmia dan Ahmad Mappinessa langsung turun melakukan kroscek ke lokasi. PPK turun bersama Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Hambali Duha. Selain itu juga hadir pihak kecamatan, di wakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat.

Tiba di Dusun Batu Bolong, pihak PPK dan rombongan di sambut Kepala Dusun Batu Bolong, Baba. Dalam pertemuan terungkap bahwa memang sebelumnya ada warga di Dusun tersebut yang tidak mencoblos karena mereka terdata sebagai warga Kabupaten Wajo.

“Dulu kami disini memang ada sekitar 20 orang, tapi semua terdaftar sebagai warga Kabupaten Wajo. Sebagian sudah kembali ke Wajo karena hasil kebun sudah minim. Sisa saya berdua, dulu bertiga cuma satu sudah meninggal yang menetap disini,” jelas H Hasan, warga yang mengaku saat ini ingin pindah domisili di Kabupaten Sidrap.

Hal sama juga diakui oleh Kepala Dusun Batu Bolong, Baba. Ia mengakui untuk saat ini sisa dua orang belum memiliki KTP Sidrap. “Sisa Pak Haji (H Hasan) dan satu orang lagi yang belum ber KTP disini. Cuma kendalanya memang karena dia terdaftar di Wajo. Jadi harus dicabut dulu datanya disana untuk pindah,” katanya.

Selebihnya lanjut Baba semua sudah terdata, dan sudah perekaman KTP.” Cuma kendalanya sekarang untuk mengambil KTP, harus langsung ke Capil untuk sidik jari. Ini kendala yang mungkin bisa kami dibantu,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, pihak PPK Kecamatan Pitu Riase Nurmia mengaku siap memfasilitasi jika ada kendala.” Untuk yang mau pindah domisili, kalau ada keluarga di Wajo bisa minta tolong untuk diuruskan pencabutan datanya. Kalau disini nanti kita fasilitasi,” jelas Nurmia.

Untuk yang warga yang belum mengambil KTP supaya segera menyelesaikan pengambilan KTP nya sebelum pencoblosan.” Karena KTP itulah nanti yang akan digunakan untuk mencoblos. Makanya harus segera diaktifkan. Karena dari data yang ada semua sudah terdata di DPT,” katanya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful