4 Sekolah Dasar Wakili Sidrap Ikut Lomba Bercerita

4 Sekolah Dasar Wakili Sidrap Ikut Lomba Bercerita

SIDRAP, Penarakyat.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap mengutus 4 Sekolah Dasar di kabupaten Sidrap untuk mengikuti Lomba Bercerita  tingkat Provinsi.

Empat SD ini akan mewakili nama Kabupaten Sidrap karena dipilih secara seleksi. Keempat SD ini masing-masing Sekolah Dasar Negeri 3 Tanru Tedong, SD Negeri 3 Telu Limpoe, SD Negeri 2 Lawawoi dan SD Negeri 11 Pangkajene.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nurkanaah menjelaskan ke empat SD yang tersebar di 11 kecamatan ini di daulat mewakili SIdrap sebagai rangkaian pencapain penghargaan Literasi tingkat Nasional.

Para duta Sidrap ini nantinya, akan ikut lomba Perpustakaan dan Bercerita tentang Inspirasi pada tingkat provinsi Sulsel.

“Ada 4 sekolah yang terpilih, 4 sekolah itu kami nilai layak untuk mewakili Sidrap dalam lomba tingkat provinsi nantinya, Insya allah lombanya lahir bulan depan,” kata Nurkanaah, ditemui diruang kerjanya, Senin siang (27/3).

Nurkanaah menambahkan, adanya program literasi yang telah di capai kabupaten Sidrap ini, diharapkan semakin memotivasi sekolah dasar lainnya untuk menjuarai lomba.

“Dalam program literasi itu, siswa juga dilatih untuk bercerita tentang buku yang telah mereka baca sebelumnya termasuk kelengkapan buku perpustakaan disekolahnya. Inilah yang akan menginspirasinya untuk berbuat terbaik bagi bangsa ini,” tegasnya.

“Yah, harapan kami nantinya sekolah yang terpilih itu, bisa menang dan bisa membawa nama baik kabupaten sidrap di tingkat provinsi, makanya sebagai persiapan, saya panggil kepala-kepala sekolah yang terpilih itu untuk membenahi apa yang akan dilombakan nanti,”pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *