Mau Selamat Berkendara Dijalan Raya? Ini Tips Wajib Kamu Pedomani

Mau Selamat Berkendara Dijalan Raya? Ini Tips Wajib Kamu Pedomani

SIDRAP, Penarakyat.com — Berkendara dijalan raya memang harus dalam kondisi Safety. Keselamatan baik diri sendiri maupun kepada orang lain juga harus diperhatikan, agar kita semua bisa menemui keluarga dirumah.

Seperti inilah pesan-pesan yang wajib kita pedomani disetiap kita berkendara baik roda empat maupun roda dua dijalan raya.

Tak hanya itu beberapa hal yang paling urgen kita perhatikan adalah tips 7 Fokus Road Safety agar kita terhindarkan dari malapetaka berkendara.

Yaitu :
1. Melawan Arus
2. Tidak Menggunakan Sabut Pengaman
3. Tidak Memakai Helm
4. Anak Dibawah Umur Dibiarkan Berkendara
5. Melebihi Kecepatan Maksimum
6. Berkendara Dalam Kondisi Mabuk
7. Menggunakan Handphone saat Berkendara

IMG-20180305-WA0048

Ketujuh himbauan ini merupakan peringatan kepada pengguna jalan agar selalu memperhatikan hal tersebut diatas jika ingin selamat sampai ditempat tujuan.

Baliho himbauan-himbauan itu sudah tersebar disejumlah titik jalan stategis di kabupaten Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Abdul Azis menegaskan sengaja pihaknya menebar tulisan himbauan keselamatan berkendara agar masyarakat tahu dan menekan angka pelanggaran lalulintas dan angka kecelakaan dijalan raya.

“Kita tingkatkan peran serta kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcar Lantas,”ungkap AKP Abdul Azis, Senin (05/03/2018).

Giat himbauan keselamatan ini, kata Azis, dalam rangkaian mendukung Operasi Keselamatan 2018 yang dihelat mulai tanggal 05 hingga 25 Maret 2018.

“Kita harus perbanyak himbauan keselamatan ini agar masyarakat tahu dan selalu diingatkan jika berkendara,”lontarnya.

Untuk itu, bagi semua pengendara jangan hanya dilihat dan dibaca, namun dapat dipedomani dan dilaksanakan dengan baik.

“Ini demi keselamatan berkendara untuk kita semua. Orang lain selamat dan kita juga selamat sampe ditujuan. Angka pelanggaran lalulintas dan kecelakaan dijalan raya dapat ditekan kalau masyarakat ikut berperan serta dalam melaksanakan tips-tips keselamatan berkendara dengan baik,”imbuhnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *