Disparbud Sinjai Bakal Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara 2024

Disparbud Sinjai Bakal Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara 2024

Sinjai, Penarakyat.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai kembali membuka audisi untuk Gita Bahana Nusantara (GBN) tahun 2024, sebuah ajang bergengsi yang akan mempertunjukkan bakat musik.

Kadisparbud Sinjai Tamzil Binawan mengatakan, audisi ini merupakan kesempatan bagi generasi muda yang memiliki minat dan bakat dalam seni musik untuk berkontribusi dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara.

Audisi GBN 2024 terbuka untuk pelajar dan mahasiswa berusia 15-23 tahun. Pendaftaran dibuka mulai 26 Juni-4 Juli 2024. Bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin mendaftar bisa langsung ke Kantor
Disparbud.

“Semoga ini bisa menjadi ajang bagi masyarakat, khususnya anak-anak muda kita yang punya pengetahuan olah vokal yang bagus. Karena, GBN merupakan media atau wadah dalam pembentukan sebuah karakter untuk menyalurkan potensi bakat, minat dan kemampuannya terutama dalam bidang tarik suara,” ujarnya saat ditemui,

Tamzil berharap melalui kegiatan Gita Bahana Nusantara juga dapat menjadi wahana untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme kepada kaum muda, memberikan pengetahuan dan pemahaman keragaman seni budaya Indonesia.

Dia menambahkan, nantinya, Dewan juri yang ditujuk dalam Audisi GBN akan memilih empat orang yang memiliki suara jenis sopran, alto, bass, dan tenor.

Sesuai jadwal, audisi tingkat Kabupaten Sinjai ini akan digelar pada tanggal 6 Juli 2024 mendatang. Pihak, Disparbud berharap, Kabupaten Sinjai dapat mengutus empat orang putra/putri terbaiknya untuk mengikuti seleksi Audisi GBN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, selanjutnya tingkat Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *