Labkesda Sinjai Terima Kunjungan Kaji Banding Labkesda Luwu Utara

Labkesda Sinjai Terima Kunjungan Kaji Banding Labkesda Luwu Utara

Sinjai, Penarakyat.com – Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Sinjai menerima kunjungan kaji banding Labkesda Luwu Utara, Senin, (8/7/2024).

Kanji banding dalam rangka pelaksanaan akreditasi Labkesda dipimpin langsung Oleh Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Imran Ismail, didampingi oleh Kepala Bidang Yankes, Nurul Sukma, Kepala Labkesda Luwu Utara, Hairul Muslimin, serta jajarannya.

Mereka diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani, yang didampingi oleh Kepala UPTD Labkesda Sinjai, Supardi.

Sekretaris Dinkes Sinjai, drg. Farina Irfani menjelaskan, akreditasi merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan mutu pelayanan di Laboratorium Kesehatan, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi pasien tetapi juga bagi petugas kesehatan.

Karena itu, pihaknya menyambut baik kunjungan Labkesda Luwu Utara. Farina menyatakan kesiapan Labkesda Sinjai untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait pelaksanaan akreditasi.

“Kami terbuka untuk semua pihak yang ingin sharing ilmu dan pengalaman, Labkesda Sinjai banyak didatangi untuk kaji banding karena memamg kami yang duluan meraih akreditasi paripurna,” ujarnya.

Penting diketahui kata Farina bahwa, akreditasi dalam fasilitas kesehatan tentu perlu melakukan pembenahan dari segala hal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Imran Ismail menyampaikan bahwa, maksud dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari lebih dalam tentang pelaksanaan akreditasi di Labkesda Sinjai, yang telah meraih predikat paripurna.

“Kami ingin mengetahui seperti apa proses pelayanan yang terjadi di Kabupaten Sinjai, kemudian dalam rangka menghadapi survei akreditasi tujuan utama kami datang Labkesda ke Sinjai untuk mendapatkan pencerahan, arahan atau bimbingan tentang bagaimana menghadapi survei akreditasi,” ungkapnya.

Imran memuji prestasi Labkesda Sinjai yang telah meraih predikat akreditasi paripurna dan berharap Labkesda Luwu Utara dapat mencapai prestasi serupa.

“Kami berharap bisa meraih predikat akreditasi paripurna seperti Labkesda Sinjai,” katanya.

Pada kesempatan ini, Kepala UPTD Labkesda Sinjai, Supardi, memaparkan profil Labkesda serta dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan dalam menghadapi survei akreditasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *