DWP Sinjai Gelar Lomba Senam Kreasi Laha Bete Sambut HUT RI ke-79

DWP Sinjai Gelar Lomba Senam Kreasi Laha Bete Sambut HUT RI ke-79

Sinjai, Penarakyat.com – Lomba senam kreasi Laha Bete yang digagas Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia berlangsung meriah di Lapangan Basket Indoor Sinjai, Sabtu, (10/8/2024) pagi.

Lomba yang diikuti 30 peserta DWP unit organisasi perangkat daerah (OPD) resmi dibuka oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati sekaligus penasehat DPW.
Acara ini berhasil menarik antusiasme dan semangat peserta dalam berkompetisi.

Ketua DWP Kabupaten Sinjai, Ny. Rini Andi Jefrianto Asapa, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk partisipasi DWP dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79.

“Selain untuk memeriahkan HUT RI, pemilihan senam kreasi Laha Bete ini juga merupakan upaya untuk mengangkat dan melestarikan budaya daerah kita sendiri,” ungkapnya.

Isteri Sekda Sinjai ini juga menyampaikan bahwa minat untuk berpartisipasi dalam lomba senam kreasi Laha Bete cukup besar. Namun, karena keterbatasan, lomba ini hanya bisa diadakan untuk Dharma Wanita unit perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Mungkin ke depannya, lomba senam kreasi Laha Bete dapat diadakan oleh pihak lain dengan peserta yang lebih beragam,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati menyampaikan apresiasi kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini sebagai salah satu upaya memeriahkan peringatan HUT RI Ke-79 di Kabupaten Sinjai.

Juga apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh DWP Unit Perangkat Daerah yang telah dengan sungguh sungguh dan bersemangat mempersiapkan tim untuk memberikan
penampilan yang terbaik.

“Semoga kegiatan pada hari ini biasa menambah semangat kita semua, sekaligus mempererat tali silaturahmi. Mungkin selama ini masing-masing DWP unit kegiatannya hanya fokus di unitnya masing-masing. Semoga kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan semakin meningkat,” ujarnya.

Menurut Cut Resmiati, senam kreasi Laha Bete ini sangat menarik dan menyenangkan. Bahkan hal itu diakuinya sangat menggugah hatinya. Terlebih lagu Laha Bete kini menjadi lagu favorit isteri Pj Bupati Sinjai itu.

Lomba senam kreasi ini menghadirkan dewan juri diantaranya, Drs. Nio Haksani, M.Pd selaku koreografer Senam Kreasi Laha Bete sekaligus Sekretaris KORMI Sulsel, A. Ashariyanti Siri, dan Hj. Nisba Ridwan.

Lomba ini dihadiri Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa, Staf Ahli, Asisten dan Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *