Kekompakan Tiga Pilar Sinjai di Rakor Pekanan: Sinergi untuk Keamanan dan Pembangunan

Kekompakan Tiga Pilar Sinjai di Rakor Pekanan: Sinergi untuk Keamanan dan Pembangunan

Sinjai, Penarakyat – Sebagai upaya dalam menciptakan keharmonisan dan sinergitas tiga pilar, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry, dan Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi memperlihatkan kekompakannya.

Mereka bertiga memperlihatkan sinergitasnya dengan mengagendakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pekanan setiap sekali dalam sepekan yang rutin digelar tiap malam Senin.

Seperti yang terlihat pada Minggu, (22/09/2024) malam, tiga pilar Sinjai ini menghadiri rakor pekanan via zoom bersama para Camat, Kapolsek, Danramil (Forkopimcam), serta dari pemerintah desa/kelurahan.

Rakor dipusatkan di Gedung Command Center, yang dipandu oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf.

Topik pembahasan rakor ini, yakni terkait dengan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) yang dipaparkan langsung oleh Kabag PBJ Setdakab Sinjai, A. Sarifuddin.

Usai pemaparan, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah dalam arahannya mengajak kepada tiga pilar yang ada di kecamatan maupun desa/kelurahan dapat memperhatikan kondisi di wilayahnya masing-masing.

“Kita setiap pekan di malam Senin itu selalu melaksanakan coaching clinik di setiap kecamatan, kelurahan dan desa untuk peningkatan kompetensi. Ini terus kita lakukan pemberian materi untuk mengetahui perkembangan di wilayah kerja yang ada di tingkat Kecamatan, Desa maupun Kelurahan untuk peningkatan kompetensi maupun sebagai bentuk komunikasi ketika ada permasalahan di tingkat bawah, kita bahas di forum ini,” ucapnya.

Kemudian, Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry menekankan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas dalam menjaga stabilitas politik sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

Ia juga mengajak tiga pilar di kecamatan maupun desa/kelurahan untuk kompak sebagaimana kekompakan yang diperlihatkan dirinya bersama Pj Bupati dan Dandim.

“Kita tidak cuma berbicara, tapi itu kita lakukan. Teman-teman lihat pada saat sekarang ini, dimana ada pak PJ Bupati disitu ada Kapolres. Dimana ada Kapolres, disitu pasti ada pak Dandim. Itu kita memberikan contoh bahwa kita semua harus kompak. Kita selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” pesannya.

Sementara, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi menggarisbawahi dua poin penting, yakni pencegahan kekerasan terhadap anak, serta memaksimalkan kerjasama dalam menyukseskan helaran Pilkada Serentak 2024.

“Pak Camat, Kapolsek dan Danramil diharapkan ikut serta melaksanakan pencegahan kekerasan terhadap anak. Ini penegasan langsung dari bapak Presiden. Saya juga mohon kerjasamanya kita tingkatkan hingga ke level paling bawah untuk sama-sama kita mengawal Pemilu berjalan dengan aman dan damai,” pinta Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *