Sejumlah Titik Jalan Memprihantinkan & Membahayakan Pengendara

Sejumlah Titik Jalan Memprihantinkan & Membahayakan Pengendara

IMG-20200609-WA0002

BONE,Penarakyat.com — Sejumlah titik jalan  di Kabupaten Bone baik di dalam perkotaan hingga pedesaan  semakin memperihatinkan  dan membahayakan bagi para pengguna jalan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, terdapat puluhan titik jalan yang  patut jadi perhatian penuh pemerintah Kabupaten Bone, yang masuk dalam kategori sangat parah hingga hampir tak bisa lagi dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Salah satu jalanan yang sempat terpantau adalah, jalanan poros Pinra -Pabbacue, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone. Menurut warga setempat sudah kurang lebih 10 tahun jalanan itu tak pernah  tersentuh perawatan dan pemeliharaan  sehingga kondisi  sepanjang jalanan  yang mencapai kurang lebih 3 Km tersebut nyaris menyerupai kubangan kerbau.

Salah seorang warga Pinrra Pabbacue, Dg. Manessa, mengaku kesal terhadap kondisi jalanan tersebut sempat berniat untuk menanam pohon pisang disepanjang jalan, karena menurutnya, jauh akan lebih berguna jadi kebun pusang ketimbang jalan yang dilalui kendaraan.

“Terus-terang  dengan melihat kondisi jalanan  poros Pinra – Pabbacue  saat ini, bisa kami katakan lebih memperihatinkan ketimbang wabah covid 19 saat ini , karena jalanan ini sudah pernah merenggut nyawa pengedara, motor yang terlindas truk karena menghindari jalanan yang berlobang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengawai yang ada di lingkup Dinas Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bone, mengatakan bahwa Pemkab Bone telah memprioritaskan jalanan Pinra tahun ini bahkan menurutnya kemungkinan besar hanya itu jalan hotmix yang akan dikerja tahun ini, dikarenkan adanya wabah covid ini. (Arung Albuhari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *