Begini Cara Personil Kodim 1420 Peringati Sumpah Pemuda

Begini Cara Personil Kodim 1420 Peringati Sumpah Pemuda

SIDRAP, Penarakyat.com — Beragam momentum dalam rangkaan memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tak hanya kalangan pemuda saja yang merayakan dengan cara-cara turun kejalan beraspirasi.

Tetapi kalangan Tentara pun juga turut larut dalam memperingati eforia hari Sumpah Pemuda yang usianya sudah ke-89 tahun.

Seperti yang dilakukan jajaran personil Makodim 1420 Sidrap, kembalimengaplikasikan hari Sumpah Pemuda ini dengan menggelar kegiatan Lomba Mancing di Kolam pemancingan milik aset Kodim Sidrap, Minggu (29/10/2017).

Saat ditemui, disela-sela memancing Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan bahwa kegiatan perlombaan yang digelar oleh jajarannya ini sebagai wujud rasa suka cita dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 Tahun.

“Momentum seperti kita lakukan secara positif. Bagaimana masyarakat  kita ajari memperingatinya dengan cara-cara unik. Yah seperti beginilomba memancing, disamping olahraga juga mengajak warga bersabar,”tuturnya.

Sambung Dandim, dengan mengingat besarnya antusiasme masyarakat Kabupaten Sidrap akan kegiatan memancing, sehingga diharapkan agenda lomba memancing seperti ini dijadikan kalender tahunan karena bersifat positif.

“Saya berharap dengan kegiatan Lomba Mancing ini dapat memuaskan para pemancing dengan saling adu kecepatan, teknik dan strategi memancing di Kolam pemancingan ikan Makodim 1420/Sidrap ini,”ucapnya.

Dalam Lomba mancing tersebut diikuti kurang lebih 200 peserta dari berbagai elemen masyarakat diwilayah Kabupaten Sidrap dengan kategori yang diperlombakan meliputi jumlah ikan mas terbanyak dan Ikan mas terberat. Panitia juga telah menyiapkan hadiah utama berupa Kulkas dengan beberapa hadiah hiburan seperti Televisi, Kompor Gas, Dispenser dan hadiah menarik lainnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *