Ingin Terampil Menjahit, Tata Rias dan Boga. Ayo Daftar dan Ikuti Pelatihan Gratis di BLK Padang Sidimpuan

Ingin Terampil Menjahit, Tata Rias dan Boga. Ayo Daftar dan Ikuti Pelatihan Gratis di BLK Padang Sidimpuan

PADANGSIDIMPUAN, Penarakyat.com –  Dinas Ketenagakerjaan UPTD BLK Kota Padangsidimpuan kembali membuka rekrutmen peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Gelombang II untuk kejuruan Garment Apparel seperti menjahit pakaian wanita dewasa, kejuruan tata kecantikan maupun tata rias kecantikan dan kejuruan processing boga atau  pembuatan kue dan roti.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan Drs.Risman Khalik Harahap, melalui Kepala UPTD BLK Padangsidimpuan Nurmala Siregar S.Sos mengatakan kepada Penarakyat.com, Pendaftaran telah dibuka sejak 16 Maret 2022 sampai dengan 25 April 2022 yang diperpanjang hingga 12 Mei 2022.

” Untuk pelatihan gelombang ke II masa pendaftaran kita perpanjang hingga 12 Mei 2022, pukul 09.00 wib sampai 15.00 wib pada hari kerja, oleh karena itu perlu kita informasikan kembali kepada masyarakat kota Padangsidimpuan ” ungkap Nurmala.

Ditambahkannya, Pendaftaran dapat dilakukan secara online melului situs http/kemnaker.go.id, dan untuk persyaratannya adalah fotocopy ijazah terakhir 2 lembar, fotocopy KTP 2 lembar dan Pas photo 3×4 ( dua lembar ), biodata dan daftar riwayat hidup. untuk informasi lebih bisa datang langsung ke kantor BLK P.Sidimpuan yang beralamat di Jalan Ompu Sarudak Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, tepatnya di samping Puskesmas Hutaimbaru.

Nurmala mengatakan, ” pelatihan ini dilakukan secara gratis dengan tujuan untuk menambah keterampilan masyarakat yang dapat menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat, sehingga diharapkan bisa mengembangkan kemampuan yang didapat dari pelatihan untuk membuka usaha yang mandiri “ungkapnya. (Sapawi Siregar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *