Pastikan Yankes Berjalan Baik, Kadinkes Pinrang Ajak Dandim 1404 dan Kapolres Turun Pantau Posko Mudik

Pastikan Yankes Berjalan Baik, Kadinkes Pinrang Ajak Dandim 1404 dan Kapolres Turun Pantau Posko Mudik

PINRANG, Penarakyat.com —Memaksimalkan pelayanan kesehatan pada masa libur lebaran 1443 H tahun 2022 di wilayah Kabupaten Pinrang, pejabat setempat kian aktif turun memantau sejumlah posko mudik.

Salah satunya pengecekan, di posko induk Pelayanan Kesehatan (Yankes) depan Mall Kota Pinrang, Rabu siang (4/5/2022) tadi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi,M.Kes bersama Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mustafa, SIK, MIK didampingi Dandim 1404 Letkol INF. Aris Barunawabg,SIP turun memantau pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat setempat yang sedang divaksin Booster.

Sedikitnya, 11 orang warga Pinrang diberikan vaksin Herd Immunity peningkatan kekebalan tubuh, sekaligus pemeriksaan kesehatan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pelayanan maksimal kesehatan ditengah suasana libur lebaran di posko induk mudik lebaran.

Kadis Kesehatan dr Dyah Puspita Dewi menjelaskan Pemkab Pinrang menyiapkan pelayanan kesehatan dengan mendirikan sejumlah titik lokasi posko sebagai upaya memberikan kenyamanan mudik.

Menurutnya, pos-pos Yankes tersebut tersedia 24 jam dengan tenaga kesehatan yang siap melayani pemeriksaan maupun pemberian obat.

“Jika ada pemudik yang membutuhkan perawatan lebih lanjut, sejumlah RS di titik-titik jalur mudik juga disiagakan sebagai RS rujukan,”kata drg. Dyah disela-sela kesibukannya memantau posko mudik, Rabu siang tadi.

Ditempat yang sama, Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mustafa menambahkan keberadaan pos-pos Yankes ini, diharapkan bisa meminimalisir risiko kesehatan selama perjalanan mudik, supaya mudik sehat, aman dan nyaman.

“Pastikan kita juga semua sudah vaksinasi booster dan tetap disiplin masker. Itu sangat penting agar kita bisa menjalani mudik aman, mudik sehat serta selamat sampai tujuan dan berkumpul dengan sanak keluarga,”tandasnya. (Bayu/Dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *