Personil Polsek Watang Pulu Terus Giat Edukasi Masyarakat Pentingnya Herd Immunity

Personil Polsek Watang Pulu Terus Giat Edukasi Masyarakat Pentingnya Herd Immunity

SIDRAP, Penarakyat.com — Meski pemerintah pusat melalui pernyataan Presiden RI Jokowi terkait pelonggaran penggunaan masker ditempat umum, namun itu tak menyurutkan personil Polres Sidrap untuk tidak berhenti mengedukasi masyarakat tentang perlindungan diri dari virus.

Seperti halnya, giat Edukasi masyarakat oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watang Pulu mengenai pentingnya vaksinasi berkelanjutan Covid-19 jenis Boster dosis III di seluruh wilayah binaannya.

Edukasi masyarakat soal perlindungan menjaga kesehatan atau Herd Immunity itu berdasarkan instruksi lisan Kapolsek IPTU Jayadi Djaya, S.SOS, Kamis (19/05/2022).

Instruksi lisan Kapolsek tersebut diikuti, seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Watang Pulu Polres Sidrap.

Kapolsek IPTU Jayadi Djaya, S. mengatakan untuk mengedukasi dan mengajak serta memberi himbauan, perlunya para personil kembali diturunkan kelapangan dengan terus giat mengedukasi seluruh elemen masyarakat kecamatan watang pulu untuk melaksanakan Vaksin khususnya Vaksin Boster Dosis III.

“Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya Kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain dengan salah satu cara yaitu melaksanakan Vaksin Covid 19,”ungkap Kapolsek.

Begitupula, himbauan kepada masyarakat yang disampaikan Bhabinkamtibmas yaitu agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan.

Poin kedua, Masyarakat yang telah Vaksin dosis III, boleh melaksanakan perjalanan domestik tanpa adanya tes Antigen lagi seperti perjalanam menhgunakan Pesawat, kapal laut dan kereta api.

Selanjutnya, di instruksikan juga seluruh lapisan masyarakat agar tetap bersama-sama Polri Bersinergi menjaga Kamtibmas tetap kondusif di wilayah masing – masing. (Eful)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *