Maju Bursa Pencalonan, H. Anwar Halim Resmi Mendaftar Calon Ketua IKA SMEA/SMKN 1 Sidrap

Maju Bursa Pencalonan, H. Anwar Halim Resmi Mendaftar Calon Ketua IKA SMEA/SMKN 1 Sidrap

SIDRAP, Penarakyat.com — Salah satu calon yang sudah menyatakan diri ingin bertarung dalam bursa pencalonan Ikatan Alumni (IKA) SMEA/SMKN 1 Sidrap adalah H.Anwar Halim.

Mantan alumni angkatan 89 SMEA Negeri Pangsid ini sudah resmi mendaftar, Jumat (17/06/2022).

“Untuk saat ini, baru satu calon resmi mendaftar yakni H.Anwar Halim. Dia sudah mengembalikan formulir pendaftaran, pagi tadi,”ungkap Ketua Panitia Musyawarah Besar IKA SMEA/SMKN 1 Sidrap, Umar Usman, Jumat siang tadi.

Masa pendaftaran, kata Umar, masih terus dibuka hingga 21 Juni mendatang. “Kami masih buka komunikasi bagi para alumni untuk bertarung maju calon Ketua, kemungkinan masih ada calon kandidat yang mendaftar nanti,”ucapnya.

Ditemui terpisah, H.Anwar Halim yang juga Kepala Divre Bulog Sidrap menegaskan dirinya terpanggil memajukan wadah IKA demi kemajuan Daerah.

Menurutnya, wadah Ikatan alumni ini merupakan salah satu organisasi penting yang ada pada sebuah institusi dunia pendidikan dengan mencurahkan pemikiran baik kemajuan organisasi maupun pembangunan daerah.

“Kehadiran ikatan alumni selain sebagai wadah komunikasi antar lulusan, ikatan alumni ini juga berperan besar dalam memberikan kontribusi yang berkaitan dengan kesempatan berkarir dan pertukaran informasi. Bayangkan banyak putra putri alumni SMEA/SMK yang berkiprah tinggi baik di pemerintahan, institusi TNI-Polri, maupun politik dan pengusaha sukses,”ucap Anwar ditemui sejumlah awak media usai menyerahkan berkas pendaftarann, Jumat pagi tadi.

Dikatakannya, bahwa keinginan dirinya ikut andil membesarkan organisasi IKA SMEA/SMK ini karena tak hanya berdampak kepada almamater, dirinya juga berkeinginan agar para alumni bisa bersatu memajukan dunia pendidikan, terutama sekolah asal untuk berkiprah baik ditengah-tengah masyarakat.

“Terutama hal terpenting adalah para alumnibyang jumlahnya sudah ribuan dilahirkan almamater SMEA/SMKN 1 Sidrap ini mampu berkontribusi bagi Kabupaten Sidrap pada khususnya,” lontar H.Anwar.

“Intinya, Saya wakafkan diri sepenuhnya untuk mengoptimalkan SDM dalam peran IKA sehingga alumni menjadi yang terbaik di semua kelembagaan Pemerintah dan non pemerintah sehingga ini akan memberikan efek baik kepada masyarakat khususnya sekolah asal kita,” kata Anwar Halim lagi.

Dengan demikian lagi, para alumni IKA Sidrap dapat membantu SMEA/SMKN dalam mengimplementasikan salah satu dari tiga tri dharma sekolah kejuruan, yakni mengabdi kepada masyarakat dan Negara. (Eful/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *