KPU Wajo meminta Dukungan Pemda Sukseskan Pemilu 2024

KPU Wajo meminta Dukungan Pemda Sukseskan Pemilu 2024

WAJO, penarakyat.com — Pasca peluncuran tahapan pemilu serentak tahun 2024 oleh KPU RI, KPU Kabupaten Wajo melakukan audiensi ke beberapa pihak. Kunjungan silaturrahim sekaligus audiensi itu diawali dengan bertemu Bupati Wajo. Selasa (05/07/22).

Audiensi yang berlangsung di ruang kerja Bupati Wajo itu dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Wajo dan Sekretaris KPU Wajo dan jajaran sekretariat KPU Wajo, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Wajo.

Dalam audiensi tersebut, Ketua KPU Wajo, Haedar menyampaikan tahapan pemilu 2024 dan sejumlah potensi permasalahan yang kemungkinan akan dihadapi pada setiap tahapan pemilu 2024 mendatang.

“Beberapa potensi permasalahan dalam verifikasi partai politik calon peserta pemilu, pendaftaran pemilih dan penyusunan daftar pemilih, penyediaan gudang logistik di kecamatan, sekretariat badan adhoc dan sejumlah permasalahan lainnya harus diantisipasi lebih awal tentunya melalui beberapa upaya mitigasi.” ujarnya.

Untuk itu, Ketua KPU Wajo berharap dukungan seluruh pemangku kepentingan terutama dari pemerintah daerah dalam mendukung kesuskesan pemilu serentak 2024.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyambut baik kehadiran KPU Wajo dan mengaku siap memberikan dukungan penuh dalam upaya mensukseskan perhelatan pemilu serentak 2024.

Sesuai amanat dan ketentuan Undang-undang, sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk mendukung kesuksesan pemilu. Olehnya itu, pihaknya akan memerintahkan seluruh OPD terkait dan pihak terkait lainnya untuk memberikan dukungan.

“Kita akan segera melakukan duduk bersama dengan semua pemangku kepentingan dalam rangka mencari formulasi untuk mendukung langkah gerak kita sukeskan pemilu 2024” tegasnya. (Znl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *