Anggota DPRD Wajo Kembali Kawal Aspirasi Masyarakat Melalui Musrenbang RKPD

Anggota DPRD Wajo Kembali Kawal Aspirasi Masyarakat Melalui Musrenbang RKPD

Sengkang, Penarakyat.com – Setelah baru- baru ini melakukan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. Anggota DPRD Kab. Wajo kembali mendapat kesempatan untuk bertemu dengan masyarakat untuk saling bertukar pendapat dan informasi dengan masyarakat melalui kegiatan Musrenbang RKPD Kab. Wajo untuk tahun 2019.

Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo Andi Gusti Sam mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat dari Bupati Wajo untuk kegiatan Musrenbang tersebut ” Kami sudah menerima jadwal resmi dari Bupati Wajo , Insya Allah kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2019 akan dimulai pada tanggal 5 sampai 13 Februari 2018″ kata Andi Gusti.

Andi Gusti Sam, Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Kab. Wajo
Andi Gusti Sam, Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Kab. Wajo

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD sendiri adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan.

Bagi anggota DPRD kegiatan ini sekaligus sebagai ajang untuk mengawal aspirasi masyarakat, karena melalui wakil rakyat, masyarakat menaruh harapan besar agar program-program prioritas yang disepakati bersama dapat diwujudkan oleh pemerintah.
Mengingat kegiatan ini sangat penting, seluruh Anggota DPRD Wajo dijadwalkan turun ke Kecamatan untuk mengikuti acara tersebut. “Benar, nanti semua anggota DPRD akan turun sesuai daerah pemilihan mereka berasal, undangan resmi dari Bupati sudah ada” lanjut Andi Gusti.

Kabupaten Wajo sendiri terbagi menjadi 14 Kecamatan memiliki 40 Anggota DPRD dari 5 daerah pemilihan.(adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *