Babinsa Jajaran Kodim 1420 Giat Bantu Petani Panen Padi

Babinsa Jajaran Kodim 1420 Giat Bantu Petani Panen Padi

SIDRAP, Penarakyat.com — Memasuki musim panen padi Oktober-Maret, para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap gencar membantu petani melakukan panen padi, Kamis (15/02/2018).

IMG-20180215-WA0020

Para Babinsa ini membantu petani penggarap pada kelompok tani binaan masing-masing di Wilayah Kabupaten Sidrap.

Meskipun dalam masa pengamanan Pilkada tahun 2018, para Babinsa jajaran Kodim 1420 tetap turun kesawah dengan penuh lumpur meski tetap berpakaian Dinas Lapangan (PDL).

IMG-20180215-WA0023

Mereka tetap semangat membantu warga memanen padi petani di areal persawahan milik para kelompok tani.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan bahwa apa yang dilakukan para Babinsa ini semata-mata guna meningkatkan Sergap para petani dalam mensukseskan Swasembada pangan tahun 2018 di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Dengan adanya pendampingan ini, para petani lebih semangat memanen padinya dan saya berharap kepada para pemilik penggilingan padi khususnya di wilayah Sidrap agar selalu bekerja sama dengan Bulog, sehingga target wilayah Kabupaten Sidrap pada tahun 2017 lalu dapat kita capai di tahun 2018,”ujarnya.

IMG-20180215-WA0022

Meskipun Babinsa hanya melakukan pendampingan bersama para PPL dilapangan, namun kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para petani karena dapat meringankan beban pekerjaan petani guna mempercepat proses percepatan tanam.

Dengan dibantu dengan penyediaan bantuan Alsintan yang disiagakan di Makodim Sidrap, diharapkan para petani dan pemerintah dapat mencapai target secara maksimal.

Sementara, La Hasan salah satu petani di kecamatan Watang Sidenreng, mengaku sangat mengapresiasi para Babinsa Kodim karena sangat membantu proses panen padi miliknya.

“Kami bersyukur panen padi kita ini cepat, aman dan terserap langsung ke pedagang gabah yang membeli langsung. Kita senang padi kita terserap langsung ke pembeli tanpa harus ragu tengkulak mempermainkan timbangan ataupun harganya. Dan kami harap kegiatan ini berkesinambungan setiap masa panen berlangsung,”ungkap Hasan yang menggarap sawah dua hektar ini. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *