Home / Ajatappareng / Bencana Banjir Disertai Pohon Tumbang Landa Sidrap

Bencana Banjir Disertai Pohon Tumbang Landa Sidrap

*Aksi Cepat Kasatlantas AKP Mahrus Ibrahim Turun Langsung Tangani Pohon Tumbang

SIDRAP, Penarakyat.com — Hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, mengakibatkan tumbangnya sejumlah pohon kayu hingga menimpa mobil Daihatsu Grand Max Pickup.

Insiden pohon tumbang tersebut terjadi di wilayah kabupaten Sidrap.

Sebuah kendaraan roda empat berwarna putih dengan nomor polisi DP 8927 AJ, dikemudikan Yayang (30) Laki-laki, parkir di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengangae, Sidrap, dan tiba-tiba tertimpa pohon pelindung jalan, Jum’at 18 November 2022, sekira pukul 11.00 Wita.

Hal itupun membuat Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim terjung langsung mengevakuasi mobil tersebut.

Dalam insiden itu, tak ada menelan korban jiwa, namun sejumlah badan mobil ringsek dan rusak akibat reruntuhan pohon tumbang tersebut.

“Alhamdulillah, semua berjalan baik-baik, tadi kami langsung evakuasi mobil dari timpahan pohon itu. Tidak ada juga korban jiwa dalam kejadian ini,”lontar Mahrus Ibrahim.

Sejauh ini, kata Kasat Lantas, kondisi curah hujan dalam sehari ini menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenangi air hingga pinggang orang dewasa. Namun itu tidak membuat kemacetan jalan karena aktifitas kendaraan masih normatif, baik di jalan Poros Provinsi Sulawesi maupun dalam kota.

Kepala Pranata TRC-PB Sidrap, Ardhy, ditemui di lokasi mengatakan bahwa kendaraan tertimpa pohon saat itu sedang parkir.

Menurut Ardhy, peristiwa itu terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

“Akibat curah hujan dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa bagian belakang mobil tersebut,” kata Ardhy, Jum’at 18 November 2022.

Beruntun, peristiwa ini tak memakan korban jiwa, kendati demikian, kata Ardhy, mobil tersebut mengalami kerusakan dibagian belakang.

“Hanya mengalami kerusakan ringan dibagian belakang, dan tidak ada korban luka maupun meninggal,” bebernya.

Akibat peristiwa ini, pihaknya meminta agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas di jalan raya.

“Para pengendara harap berhati-hati dengan curah hujan tinggi saat ini, karena beberapa ruas jalan tergenang banjir,” ungkapnya.

Selain pihak TRC-PB, aparat kepolisian lalulintas yang di pimpin Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mahrus Ibrahim, juga berada dilokasi membersihkan material pohon. (Riss)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful