Home / Bosowasi / Bone / Bone Kehabisan Stok Vaksin, Semua Jadwal  Vaksin Massal Dibatalkan

Bone Kehabisan Stok Vaksin, Semua Jadwal  Vaksin Massal Dibatalkan

BONE, penarakyat.com —  Program vaksinasi massal yang dicanangkan pemerintah dianggap berhasil seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu saat mengunjungi vaksinasi massal di senayan. Ia  mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 sebesar 1,3 juta suntikan per hari.

Menurutnya, capaian tersebut lebih cepat dari target yang ditetapkan, yakni sebanyak 1 juta suntikan per hari mulai Juli 2021.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi, menyampaikan penghargaan yang tinggi atas capaian 1,3 juta vaksinasi pada hari Sabtu 26 Juni 2021 yang lalu. Sehingga lebih cepat dari target 1 juta vaksinasi perhari yang ditetapkan mulai Juli 2021,” ujar Jokowi dalam keterangan pers  melalui chanel YouTube Sekretariat Presiden.

Dia menuturkan, capaian ini bisa terjadi berkat kerja keras dan gotong-royong semua pihak, terutama Kementerian Kesehatan, TNI Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu.

Berbanding terbalik dengan keadaan di daerah, di kabupaten Bone Sulawesi Selatan misalnya, vaksinasi massal pun terpaksa dihentikan,  walau jadwal serta informasi tersebut sudah disambut baik oleh masyarakat, khususnya masyarakat Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Sebanyak 12 titik lokasi vaksinasi yang dikeluarkan oleh UPT Puskesmas Watampone yang dibatalkan untuk tanggal 16 Juli 2021 sampai batas waktu yang tidak ditentukan,  itu disebabkan habisnya stok vaksin pencegahan covid 19,  baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara gugus covid 19 kabupaten Bone dr Yusuf melalui pesan singkatnya di aplikasi whatsaap. “Iya tidak ada vaksin, masih menunggu droppig dari provinsi,” tulisnya.

Sementara itu, salah seorang ibu rumah tangga, Warga Kelurahan Majang, Diana , mengaku kalau informasi tentang jadwal vaksin tersebut sudah ia ketahui, bahkan ia dan keluarganya berencana akan datang ke kantor kelurahan sebagai titik lokasi vaksin.

“Namun beruntung jadwal itu dikomfirmasi ulang ke Ibu lurah melalui telepon, dan jawabnya tidak jadi vaksin orang besok,” jelasnya.

Sudah menjadi kewajiban bagi aparat pemerintahan baik yang berada di ibu kota hingga pelosok ikut andil menyukseskan program vaksinasi massal tersebut, tidak hanya dalam bentuk sosialisasi jadwal vaksin, tapi juga mensosiisasikan apabila ada pembatalan jadwal karena kehabisan stok, agar masyarakat tidak susah payah menunggalkan rumah  pekerjaan datang ke lokasi tersebut namun tidak ada aktifitas.

Selain pembatalan, masyarakat pun juga mengeluhkan pembatasan kouta vaksin masing masing titik, mininya jumlah vaksin membuat masarakat yang belum terima vaksin covid 19 ini khawatir tak kebagian apalagi dengan isu vaksin prabayar yang tentunya akan menambah beban mereka. (at)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful