Bupati Minta Predikat Kabupaten Sehat Di Cabut

Bupati Minta Predikat Kabupaten Sehat Di Cabut

SOPPENG, penarakyat.com — Kekecewaan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak memuncak dengan kinerja tim penanggulangan DBD di Kabupaten Soppeng, yang dianggap belum mampu menyelesaikan masalah DBD di bumi latemmamala. Bupati pun meminta predikat Kabupaten sehat di cabut.

Kekecawaan bupati pun terlontar, dengan pernyataan bahwa sebaiknya predikat Kabupaten Sehat dan kota adipura di cabut saja. Karena, tidak sesuai dengan realita yang ada, dimana sektor kesehatan di Soppeng dianggap terpuruk, begitu juga dengan kebersihan di daerah ini.

“Dua predikat ini bersentuhan langsung terkait kebersihan. Predikat kabupaten sehat, orang sakit setiap bulan jumlahnya ratusan, predikat adipura, sampah dimana-mana. Kalau bisa predikat ini diusulkan saja untuk dicabut, karena kita hanya terlena pada predilkat yang banyak direkayasa. Kami tidak butuh predikat yang tidak sesuai, yag kami butuhkan predikat dari rakyat,” ungkapnya.

Dia mengatakan, ditengah keterpurukan pelayanan kesehatan di kabupaten Soppeng, membuat bayak warga yang keluar daerah untuk berobat, baik itu Kabupaten Bone, Sidrap dan Wajo. Dia meminta para instansi tekhnis untuk bekerja ekstra keras.

“Dari setiap pertemuan selalu saya sampaikan, beri kami masukan, kebijakan apa yang kami lakukan. Kalau memang kami yang harus terjun langsung tidak apa-apa. Seharusnya kalian malu kepada masyarakat, kalau bupati dan wakil bupati yang terjun langsung. Sementara sebuah masalah bisa diselesaikan di tingkat instansi,” kesalnya. (arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *