Dandim 1420 Sidrap Kunjungi Daerah Terpencil Wilayah Jajaran Koramil 1420-05 Tanru Tedong

Dandim 1420 Sidrap Kunjungi Daerah Terpencil Wilayah Jajaran Koramil 1420-05 Tanru Tedong

SIDRAP, Penarakyat.com– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang,S.Sos mengunjungi daerah terpencil wilayah jajaran Koramil 1420-05 Tanrutedong di Desa Leppangeng Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap, Jumat (29/09/2019) kemarin.

Dalam kunjungannya, Dandim 1420 Sidrap didampingi WS. Danramil 1420-05, Pelda Ridwan bersama para Babinsa Ramil 1420-05 melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta masyarakat di Desa Leppangeng tersebut.

Ditengah-tengah masyarakat, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan bahwa Saya melihat warga di desa ini sangat kompak, ini terlihat dari kegiatan karya bhakti yang sudah dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat, Saya mengharapkan nilai-nilai kebersamaan/gotongroyong ini tetap dilestarikan karena ini merupakan nilai nilai yang diwariskan oleh nenek moyang kita dan kita wajib meneruskannya ke generasi penerus kita.

“Desa ini sangat subur dengan kontur tanah yang berbukit bukit, diharapkan masyarakat dapat mengelola dan tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak melakukan pembukaan lahan secara tidak terkendali, karena dampaknya nanti akan terjadi kerusakan lingkungan serta nantinya warga pastinya akan kesulitan air, “Ujarnya.

IMG_20190330_153044_284

Sambung Dandim, “Wilayah ini berbatasan langsung dengan 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Luwu, Enrekang dan Tana Toraja sehingga kita harus tetap waspada dan memiliki daya tangkal terhadap kemungkinan masuknya paham paham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila, karena bagi kita TNI ideologi Pancasila adalah harga mati, tidak boleh ada ideologi lain selain Pancasila, Tuturnya.

Disamping itu, Dandim 1420 Sidrap juga menyampaikan bahwa dalam rangka Pemilu bulan April ini, saya mengharapkan agar masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS dan memberikan suaranya.

“Selaku warga negara yang baik, mari kita berikan suara jangan sampai ada yang Golput. Masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS, kami khususnya Kodim 1420 Sidrap menjamin keamanan bapak ibu sekalian dalam pelaksanaan pencoblosan nantinya,”Tegas Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos.

Dalam kunjungannya tersebut, selain bersilaturahmi dengan masyarakat, Dandim 1420 Sidrap juga memantau langsung kegiatan Karya Bhakti Masyarakat dengan para Babinsa, melaksanakan doa bersama warga masyarakat serta melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dari Tim Kesehatan Kodim 1420 Sidrap bagi warga di Desa tersebut.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *