Dinilai Berprestasi Bagi Polri, Jendral Tito Berikan Penghargaan Kepada Fantry Taherong

Dinilai Berprestasi Bagi Polri, Jendral Tito Berikan Penghargaan Kepada Fantry Taherong

MAKASSAR, Penarakyat.com — Keseriusan dalam memberikan Pelayanan terhadap masyarakat melalui Internet dan Media sosial membuat perwira menengah di Polda Sulsel yang satu ini mendapatkan apresiasi dari Pimpinan Tertinggi Polri Jenderal Tito Karnavian.

Kompol Fantry Taherong yang saat ini menjabat sebagai Sespripim Polda Sulsel dinilai berprestasi dalam meningkatkan citra positif institusi Polri. Pria kelahiran Makassar 5 Oktober 1983 yang pernah menjabat Kasat 2 kali dan Kapolsek 4 kali ini, sudah banyak menorehkan Prestasi semenjak awal bertugas sebagai Polisi.

Tak kurang 6 Piagam Penghargaan dari Kapolres, Kapolda, Kepala Basarnas, sampai Kapolri telah dikoleksinya dan diperolehnya dari Pengungkapan Kasus besar Seperti Pengungkapan Pabrik Shabu di Provinsi Sultra.

Tak sampai disitu, sederet Pengungkapan Penipuan Online, Perjudian ayam ala Las Vegas Sidrap, Sampai Investasi Bodong yang merugikan Nasabah Puluhan Milyar.

Lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2005 ini, juga berprestasi membentuk tim terpadu khusus yang terintegrasi dengan 24 Polres Jajaran Polda Sulsel yang bertugas setiap hari melakukan Cyber Patrol di dunia maya, mengklarifikasi berita hoax, dan mengedukasi masyarakat dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas melalui media sosial agar masyarakat terhindar dari kejahatan didunia maya.

Sehingga cita-cita Polri sebagai pelayan masyarakat dapat terwujud. Tidak tanggung-tanggung Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Muh Tito Karnavian, memberikan Penghargaan langsung dalam sebuah acara dengan diawali pembacaan Skep keputusan di depan Forkopimda Sulsel dan Tamu undangan Lainnya.

Usai memberi penghargaan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menghargai personel Polri yang memiliki prestasi.

“Polda Sulsel patut berbangga masih ada Polisi-Polisi yang dapat mengangkat citra institusi Polri Lewat media sosial, Ini sangat membanggakan dan layak mendapatkan reward ini,” pungkas Tito Karnavian disela sela acara Peresmian Command Center Polrestabes Makassar.Sementara, Kompol Fantry Taherong, mengungkapkan rasa bersyukurnya kepada semua pihak yang telah turut membantu kinerja polisi sehingga apa yang didapat selama ini bisa dirasakan.

“Penghargaan ini Khusus saya persembahkan kepada institusi Polri Khususnya Kapolda Sulsel, Orang Tua, Istri dan semua masyarakat Sulsel yang telah banyak mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri sehingga polri dapat lebih dicintai Masyarakat,” ungkap Fantry Taherong saat dihubungi via handphone Sabtu (15/04). (Ady Sanjaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *