Dua Inovasi Parepare Lolos Tahap Verifikasi Lapangan 50 Besar Kompetisi Inovasi Layanan Publik Tingkat Sulsel

Dua Inovasi Parepare Lolos Tahap Verifikasi Lapangan 50 Besar Kompetisi Inovasi Layanan Publik Tingkat Sulsel

PAREPARE– Dua inovasi milik Pemerintah Kota Parepare berhasil masuk dalam 50 besar atau Top 50 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2023.

Dua inovasi itu adalah Layanan Pencatatan Pelaporan Peristiwa Kelahiran dan Kematian (LAPOR HATI) dan Strategi Anak Segera Miliki Kartu Identitas Anak (SASKIA). Keduanya berasal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare. Kini dalam tahap verifikasi lapangan (Verlap) oleh Tim Verifikasi Lapangan Pemprov Sulsel.

Tim Verlap yang diketuai Guru Besar FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Sangkala, dan beranggotakan Sub Bagian Pelayanan Publik Biro Organisasi Sekretariat Provinsi Sulsel, Retno Setyaningsih, hadir di Parepare, Kamis 16 Maret 2023.

Tim diterima resmi oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare.

“Alhamdulillah, hari ini kami menerima Tim Verifikasi Lapangan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Ada dua inovasi kita yang diverifikasi yaitu LAPOR HATI dan SASKIA dari Dinas Dukcapil Parepare,” kata Pangerang Rahim usai penerimaan tim verifikasi lapangan.

Pangerang mengungkapkan, dua inovasi ini bertujuan untuk semakin memudahkan masyarakat dalam pelayanan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk).

“Inovasi ini semakin meneguhkan Parepare sebagai kota paling inovatif tertinggi di Sulawesi Selatan. Sehingga inovasi ini harus terus ditingkatkan dan diperbaharui. Dan harapannya bisa mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional,” harap Pangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *