Generasi Muda Pagar Nusa Seminarkan Nawacita dan Kebangsaan

SIDRAP, Penarakyat.com — Generasi Muda Pagar Nusa bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sidrap seminarkan Nawacita dan Kebangsaan. Acara tersebut berlangsung di Gedung Masyarakat, Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa, Selasa, 10 Oktober.
Acara yang bertemakan “Pemantapan Pemahaman Idologi Pancasila dan Kebangkitan Komunisme”, diikuti sekitar 200 orang terdiri dari toko masyarakat, pemuda, agama dan siswa SMA Negeri Lancirang.
Kepala Kesbangpol Sidrap, Makmur mengungkapkan, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk melindungi negara dari segala paham-paham yang bisa memecah persatuan NKRI, serta memberikan bekal pengetahuan meningkatkan kualitas hidup manusia.
“Hingga kini pemerintah terus memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, serta meningkatkan kualitas hidup baik melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan kesejahteraan masyarakat, hingga program rumah kampung deret atau rumah susun murah,” ucapnya.
Selain itu, kata Makmur juga pemerintah daerah terus melakukan peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing tinggi melalui berbagai program yang pro rakyat.
Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidrap, Anis Dachlan dalam materinya memaparkan, Nawacita yang berasal dari bahasa sangsekerta. Oleh Karena itu, kata dia presiden terus membahas pemantapan pemahaman idologi pancasila dan kebangkitan komunisme.
Menurutnya, pancasila merupakan pancasila adalah pandangan hidup dan lahir dari jati diri dan mempersatukan dari dulu sampai sekarang dan mampu memberikan keamanan yang kokoh kepada masyarakat di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
“Saat ini yang perlu kita waspadai adalah bangkitnya kembali komunisme, di kabupaten Sidrap. Inilah yang perlu kita jaga bersama, jangan sampai paham-paham tersebut beredar ditengah-tengah masyarakat kita,” tandasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *