Hari Ini, 250 Personil Aparat Disiagakan

– Kawal Rakerwil dan Pelantikan DPC Partai Nasdem

SIDRAP, Penarakyat.com — Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan dalam pelaksanaan Pelantikan DPC Nasional Demokrat (NasDem) Sidrap dan dilanjutkan Rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai NasDem. Sebanyak 250 personel gabungan Polres Sidrap-TNI disiagakan dalam pengamanan agenda NasDem yang dihelat  Sabtu, 28 Januari 2017 (Hari ini,red).

Khusus untuk agenda pelantikan pengurus DPC NasDem Sidrap yang dipusatkan di Eks Kantor Bupati pada pukul 14.00 wita, sistem pengamanan akan dilakukan luar-dalam area lokasi termasuk juga akan mengalihkan arus lalu lintas sepanjang radius 300 meter di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Maritengngae Sidrap. Sementara Rakerwil dilanjutkan pada malam harinya di sirkuit Puncak Mario Rappang.

“Kita maksimal penuh pengamanan pelantikan dan Rakerwil di Puncak Mario Rappang. Ada 250 personil Polres maupun Polsek dan TNI kita siagakan didua lokasi acara NasDem ini,” ujar Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar, Sabtu (28/1/2017).

Anggi mengatakan, penyiapan personel ini sudah dibahas pada rapat anev sebelumnya. “Kita sudah bisa mengambil langkah-langkah tepat untuk pengerahan pasukan demi kelancaran acara NasDem ini. Tempat lokasi kita sudah petakan beberapa titik untuk menempatkan pengamanan baik pakaian dinas maupun sipil,”ujar Anggi.

Seperti diketahui bahwa pengamanan Giat pelantikan DPC dan Rakerwil Partai Nasional Demokrat akan terbagi dalam tiga titik PAM yaitu titik satu di dalam gedung ex Kantor Bupati Sidrap, titik dua di halaman Gedung dan titik 3 di luar area gedung/jalan raya.

“Ada 50an Personil baik berpakaian dinas maupun sipil akan ditempatkan pada ring I, mereka akan memantau dan mengantisipasi jalannya giat pelantikan selama berlangsung hingga berakhir. Selebihnya akan menempati Ring II dan III,”papar Kapolres Sidrap.

Ditempat terpisah, Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Makkaneneng menambahkan ada 2 titik lokus yang akan diamankan pada lokasi pelaksanaan Kegiatan Partai Nasdem tersebut yaitu di ex Kantor Bupati Sidrap dan Kawasan Puncak Desa Mario Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap.

“Semua telah kami ploting PAM ekstra dan kami berharap agar pelaksanaan Pelantikan DPC dan Rakerwil Partai Nasdem dapat berlangsung aman dan kondusif hingga berakhir,”tutup Makkaneneng. (Ady Sanjaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *