Home / Bosowasi / Kado Akhir Tahun JMSI Sulsel, Tujuh Media Terverifikasi Faktual

Kado Akhir Tahun JMSI Sulsel, Tujuh Media Terverifikasi Faktual

Ketua JMSI Sulsel Bakri Remmang. (Dok)

WAJO, Penarakyat.com — Sebanyak tujuh media yang tergabung dalam Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulawesi Selatan dinyatakan terverifikasi administrasi dan faktual dari Dewan Pers.

Ketujuh media tersebut yakni, BeritaNasional.ID dibawah naungan PT.. Media Bakri Crntre,  Kabardesa.co.id  dibawah naungan PT. Media Kabar Desa, .Wajo Terkini.Com dibawah naungan PT.. Media Wajo Terkini,  Okesulsel.com dibawah naungan PT. Media Oke Sulsel,  Halosulsel.com dibawah naungan PT. Halo Media Group, pesanku.co.id dibawah naungan PT. Media Kahir Group, dan penarakyat.com dibawah naungan PT Fuma Nusantara Media.

Ketua JMSI Sulawesi Selatan, Bakri Remmang mengatakan bahwa terverifikasinya tujuh media yang tergabung di JMSI ini merupakan salah satu wujud kepatuhan media terhadap aturan yang berlaku di Indonesia.

Menurutnya Dewan pers adalah kiblat bagi perusahan pers, sehingga verifikasi media melalui dewan pers menunjukkan bahwa media tersebut berusaha untuk profesional dalam menjalankan usaha dibidang pers.

“Alhamdulillah sudah ada tujuh yang terverifikasi, selanjutnya, kami berharap media lain yang tergabung di JMSI Sulsel juga segera terverifikasi,” kata Bakri.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi penarakyat.com, Jumardi mengaku verifikasi yang disandang media yang dipimpinnya saat ini merupakan cambuk untuk meningkatkan perofesionalisme.

“Sejalan dengan Ketua JMSI Sulsel saya berharap media lain yang tergabung di JMSI juga bisa segera terverifikasi,” harap mantan Reporter Koran Sindo ini.

Dia mengisahkan, penarakyat.com yang didirikan bersama Komisaris Utama Baso Firman ini mulai dirintis 2014 lalu dan mulai dijalankan sejak 2015 lalu.

“2016 baru kami resmi sebagai media berbadan hukum, dan 2020 akhirnya kami terverifikasi administrasi, tanggal 28 Desember 2021, akhirnya kami dinyatakan terverifikasi administrasi dan faktual” katanya.

Menurutnya penarakyat tidak hanya hadir secara instan, namun betul-betul dirintis dengan semangat. Banyak masa sulit yang dihadapi media ini.

“Awalnya saya hanya berdua dengan pak Komisaris, dan akhirnya saya mendapatkan bantuan dari dua orang teman yang sejalan dengan visi misi penarakyat. Mereka adalah Atho Zaelani yang merupakan kontributor net.tv dan Purmadi Muin salah seorang wartawan berita kota makassar,” jelasnya.

Selain itu, kata Dia, dirinya mendapatkan banyak bantuan saran dan semangat dari faktor eksternal penarakyat.

“Terverifikasinya tujuh media yang tergabung di JMSI di Sulsel merupakan kado akhir tahun untuk JMSI Sulsel,” tandasnya. (Ady Sanjaya)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful