Kapolres Sidrap Imbau Warga Tak Bakar Petasan Saat Tahun Baru

Penarakyat.com – Pesta perayaan pergantian tahun selalu identik dengan petasan dan kembang api. Warga menyulut petasan dan kembang api sudah menjadi fenomena tahunan dalam menyongsong tahun baru.

Terkait hal itu, Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan mengimbau warga tidak membakar petasan. Penggunaan petasan, apalagi di kawasan permukiman padat penduduk, dikhawatirkan menimbulkan kebakaran.

“Sebisanya masyarakat merayakan pergantian tahun baru itu tidak usah dengan euforia, membakar petasan berlebihan. Malah membahayakan,” kata Ade di Mapolres Sidrap, Kamis (28/12/17). Siang

Kapolres mengatakan penggunaan petasan dan kembang api rawan menimbulkan kebakaran.

“Biasanya petasan itu kalau tidak dikelola dengan baik akan membahayakan. Dilempar, nanti terbakar rumah orang, itu yang kita antisipasi,” jelas Ade

Untuk mencegah hal itu, Kapolres memerintahkan anggotanya di Polres dan di Polsek untuk merazia baik di toko maupun di pedagang kaki lima.

“Sejak satu minggu lalu, saya perintahkan para Kasat dan Kapolsek untuk operasi petasan, mercon. Kalau ada yang tertangkap kami akan tindak tegas ” tutupnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *