Kasat Intelkam Polres Wajo Sambangi Kantor DPD PKS Wajo

Kasat Intelkam Polres Wajo Sambangi Kantor DPD PKS Wajo

Sengkang, Penarakyat.com – Kasat Intelkam Polres Wajo, mengujungi Kantor DPD PKS Kabupaten Wajo di Jl. Dahlia Sengkang (15/01/2018). AKP Taufik Ismail bersama jajarannya diterima langsung oleh ketua DPD PKS Kabupaten Wajo, Ambo Upe.

AKP Taufik Ismail menjelaskan maksud dan kunjungannya adalah untuk silaturahim sekaligus memperoleh informasi seputar potensi konflik menjelang Pilkada Bupati Juni mendatang, sekaligus meminta saran-saran PKS sebagai partai pengusung kepada pihak kepolisian untuk mencegah adanya gesekan karena agenda pesta demokrasi itu.

Terkait maksud tersebut ketua DPD PKS kab. Wajo menyampaikan bahwa menurut analisanya sepertinya potensi gesekan sangat minim “Hanya saja kami mengusung pasangan penantang tentu mengkhawatirkan keterlibatan ASN atau pejabat yang bisa mempengaruhi pemilih dengan kewenangan yang dimiliki” kata Ambo Upe

Kekhawatiran tersebut dapat dimaklumi dengan menganalisa hubungan emosianal antara Bupati Wajo saat ini dengan kubu sebelah. ” Meski kami tidak akan pernah menuduh, hanya saja menganalisa hubungan kekeluargaan kandidat sebelah dgn pihak pemerintah sangatlah dekat, sehingga kekhawatiran itu muncul, akan tetapi, PKS menilai dengan sikap kenegarawanan yang dimiliki Bupati Wajo saat ini, Insya Allah yang demikian itu bisa diminimalisir” harapnya.

Pada kesempatan itu Kasaintelkam Polres Wajo juga berkali kali meminta PKS sebagai salah satu partai pengusung pasangan untuk bersinergi dalam mengantisipasi munculnya potensi konflik. “kami sebagai aparat keamanan meminta kiranya hal-hal yang memancing konflik seperti caci maki, ujaran kebencian dan merendahkan pasangan lain dapat dihindari” tegas Pak Taufik.

Tampaknya harapan Kasat Intelkam Polres Wajo bak gayung bersambut,  “Kamipun sangat mengharapkan hal tersebut, setiap kunjungan Pammase selama ini hanyalah menyampaikan program unggulannya” ujar Ketua DPD PKS Wajo ini menimpali. Menurutnya  tagline Lebih Amanah Lebih Sejahtera bukanlah sembarangan akan tetapi sebuah ungkapan penghargaan bahwa pemerintah sekarang ini, ” Sudah Amanah dan Sejahtera, tapi Insya Allah dengan kapasitas yang dimiliki PAMMASE kitamampulLebih dari yang sekarang, Lebih Amanah, Lebih Sejahtera”pungkasnya (cr2) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *