Home / Ajatappareng / Kasus Kredit Fiktif BRI Pinrang Terus Bergulir, Polisi Kini Didalami Keterangan Saksi
Ilustrasi

Kasus Kredit Fiktif BRI Pinrang Terus Bergulir, Polisi Kini Didalami Keterangan Saksi

PINRANG, Penarakyat.com — Kasus dugaan dana kredit fiktif Usaha Rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten Pinrang, mulai didalami polisi.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldi mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi atas kasus tersebut.

“Proses penyelidikan sudah berjalan, beberapa saksi kami sudah mintai keterangan termasuk perwakilan BRI” kata Deki, Selasa 27 April.

Mantan Kasat Reskrim Polres Bulukumba itu menjelaskan saat ini penyedik mencari adanya unsur perbuatan melawan hukum yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain

Dugaan dana KUR fiktif itu terungkap setelah adanya pengaduan sejumlah warga yang mengaku namanya masuk daftar hitam (blacklist) padahal mereka tidak pernah mengajukan kredit di Bank manapun termasuk di Bank BRI.

TR, salah seorang warga yang enggan identitasnya dipublis mengungkapkan, sebelumnya salah seorang oknum pegawai Bank BRI Pinrang mendatangi sejumlah warga di Desa-desa, kemudian oknum ini meminta foto copy kartu identitas kependudukan dengan janji bantuan sembako, namun sampai hari ini tidak terealisasi.

“Kami ke Bank BRI ingin memastikan bantuan yang dijanjikan itu. Kami juga ingin mengajukan kredit, tapi yang terjadi pihak Bank justru menagih utang sebesar Rp 50 juta ke kami. Nama kami di caplok sebagai penerima KUR. Kami kaget karena kami tidak pernah mengajukan kredit,” belum lama ini

Berdasarkan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan, oknum pegawai Bank BRI yang turun ke beberapa Desa di Kabupaten Pinrang tersebut sudah dipecat oleh pimpinannya.

korbannya diperkirakan ratusan orang yang mana tersebar di beberapa unit BRI di Kabupaten Pinrang. (Riss)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful