Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Lantik Wakajati dan Kajari Sejajaran 

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Lantik Wakajati dan Kajari Sejajaran 

MAKASSAR,Penarakyat.com — Kajati Sulawesi Selatan Agus Salim SH MH melakukan pelantikan Wakajati Sulsel beserta 8 Kajari dan 2 Asisten Eselon III, pada Kamis (13/6/2025) di Baruga Adhyaksa Kejati Sulsel.

Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya regenerasi dan penyegaran personil serta organisasi di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Proses pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-IV-523/C/05/2024 Tanggal 21 Mei 2024.

Beberapa nama pejabat yang dilantik antara lain Dr. Teuku Rahman, Andi Sundari, Rizal Syah Nyaman, Nauli Rahim Siregar, Ikeu Bachtiar, Abdillah, Muh Zulkifli Said, Budi Nugraha, Supardi, Teuku Luftansya Adhyaksa Putra, dan Syamsurezky.

Agus Salim dalam keterangannya mengatakan bahwa rotasi atau mutasi jabatan di lingkungan Kejaksaan adalah siklus yang diperlukan untuk regenerasi dan penyegaran organisasi.

Dia juga menekankan pentingnya mengisi jabatan dengan “The Right Man On The Right Place” untuk kejayaan institusi. Baca Juga: Penerangan Hukum Kejati Sulsel untuk Karyawan PT.PLN Sulsel Agus Salim juga memberikan pesan kepada para pejabat yang dilantik agar mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan komitmen.

“Saya berharap para pejabat baru dapat menghadirkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan yang kolaboratif, inovatif, transformatif, adaptif, serta inklusif dalam memberikan pelayanan publik yang adil,”katanya.

Di samping itu Agus Salim juga mengingatkan para pejabat untuk menjaga integritas, netralitas, dan pola hidup sederhana sesuai dengan instruksi Jaksa Agung.

Pada kesempatan tersebut Kajati Sulsel menekankan pentingnya menjaga kepercayaan publik terhadap kejaksaan melalui publikasi kinerja yang positif dan pemberitaan yang baik di media massa serta media sosial.

Sehingga adanya pelantikan pejabat Eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kinerja dan kredibilitas institusi kejaksaan, utamanya di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.(Deri/Aril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *