Ketua Kadin Sidrap Edukasi Pelaku Usaha Gairahkan Ekonomi di Bumi Nene Mallomo

Ketua Kadin Sidrap Edukasi Pelaku Usaha Gairahkan Ekonomi di Bumi Nene Mallomo

SIDRAP, Penarakyat.com — Para pelaku usaha di kabupaten Sidrap mendapat bimbingan dan edukasi soal peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal itu terungkap saat Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia  (KADIN) Sidrap, AM Yusuf Ruby,SE menjadi pembicara pelatihan Layanan Proses Bisnis Sentra IKM Mete dan Cokelat, Bagi para pelaku Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Se-kabupaten Sidrap di Hotel Grand Sidny, Pangkajene Sidenreng Rappang, Jumat (29/9/2023)

Pada kesempatan itu Pria yang Akrab disapa puang Ucu itu mengajak para peserta untuk menjadi Enterpreneur lebih aktif dan Jeli melihat peluang

“Intinya Kepercayaan, Networking, Pantang menyerah, Belajar untuk menguasai usaha menjadi kunci keberhasilan seorang entrepreneur” ungkapnya.

Selain itu Pemilik Hotel Grand Sidny itu mengaku akan mendorong pelaku usaha Perhotelan melalui Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menyiapkan Etalase Khsusus Untuk Produk IKM sebagai bentuk Dukungan kepada para pelaku IKM dalam segi pemasaran.

“Karena kendala terbesar para pelaku IKM di Kabupaten Sidrap ini adalah pemasaran, sehingga dengan adanya etalase di Hotel dan Wisma nantinya diharap bisa meningkatkan penjualan produk teman-teman semua,” terangnya.

Selain itu AM Yusuf Ruby juga menceritakan kisahnya dalam malang melintang di dunia Usaha. “Intinya semua usaha yang baik pasti akan membuahkan hasil yang baik pula” tandasnya.

Ditempat yang sama Mansur Marsuki selaku Direktur Ganggawa Institute berharap, produk IKM yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang ini bisa masuk di Pasar-pasar Modern.

“Seperti yang kita ketahui di Sidrap ini sudah banyak pasar modern seperti Alfamart dan Indomaret dan ini bisa menjadi peluang bagi teman-teman pelaku IKM untuk bersaing memasarkan produknya dengan catatan pelaku IKM memiliki legalitas produk yang telah terverifikasi dan bersertifikat Halal” tutupnya.

Sebagai informasi, pelatihan Layanan Proses Bisnis Sentra IKM Mete dan Cokelat ini dilaksanakan selama 10 Hari, yang terbagi 2 Tahap yakni Tahap I Tanggal 26 hingga 30 September dan Tahap 2 Tanggal 1 samoai dengan 5 Oktober. (Atir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *