Home / Ajatappareng / Komitmen Bupati Irwan Bidang Kesehatan, Pemkab Pinrang Raih Dua Penghargaan di Puncak HKN ke-58

Komitmen Bupati Irwan Bidang Kesehatan, Pemkab Pinrang Raih Dua Penghargaan di Puncak HKN ke-58

JAKARTA, Penarakyat.com — Komitmen Kepala Daerah Kabupaten Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. membuktikan dalam kepemimpinannya dalam mewujudkan Kesehatan Lingkungan Masyarakat di Kabupaten Pinrang berkat sinergitas dan kolaborasi seluruh elemen pembangunan lintas sektoral mendukung sepenuhnya program sistem kesehatan nasional berkelanjutan.

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Rabu pagi (23/11/2022) yang digelar Kementerian Kesehatan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Drg.Dyah Puspita Dewi, M.Kes. hadir dan mewakili Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. untuk menerima Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan Tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi.

Penghargaan tersebut yakni Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan yaitu sebagai Kabupaten dengan predikat Terbaik Untuk Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan dengan Kategori Demand Creation dan Kabupaten/Kota STBM Berkelanjutan 5 Pilar.

Kedua Penghargaan kategori ini telah diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang yang ke empat kalinya secara berturut-turut.

Menurut Dyah Puspita Dewi, Kadis Kesehatan Pinrang, dipaparkan bahwa pada tahun 2019, Pemkab Pinrang meraih STBM Award 1 Pilar, kemudian di tahun 2020, Pemkab Pinrang meraih STBM Berkelanjutan Kategori Enabling, 2021 dengan kategori Enabling Enviromen dan 2022 STBM Award Kategori Demand Creation.

Kadis Kesehatan Pinrang Drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes. menyampaikan bahwa penghargaan ini diraih berkat arahan, petunjuk dan pembinaan Bapak Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan, khususnya kesehatan lingkungan masyarakat di Kabupaten Pinrang.

Kadis Kesehatan juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini berkat sinergitas dan kolaborasi dari seluruh lintas sektor, baik Pemerintah Kabupaten Pinrang serta seluruh komponen masyarakat.

“Semua berkat kerjasama lintas sektor terkait, baik pemerintah dan komponen masyarakat. Dan yang penting komitmen Bapak Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. dalam mewujudkan STBM di Kabupaten Pinrang” jelas Dyah Puspita Dewi, Kadis Kesehatan Pinrang. (June)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful