Latih Ketahanan Fisik, Prajurit Kodim 1420 Gelar Speed Mars

Latih Ketahanan Fisik, Prajurit Kodim 1420 Gelar Speed Mars

SIDRAP, penarakyat.com — Guna meningkatkan ketahanan fisik terutama profesionalisme kerja para prajurit di Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar latihan fisik berupa minggu militer, Jumat (27/10/2017).

Latihan ketahanan fisik dan menjaga kebugaran ini atau dilingkungan tentara akrab disebut Speed Mars diikuti ratusan personil jajaran Makodim Sidrap.

Agenda setiap minggu digelar ini dipimpin langsung Kasdim 1420/Sidrap Mayor Inf. Alfred Tonak,A.Md, dan sejumlah Perwira Staf, para Danramil jajaran Dim 1420.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan bahwa kegiatan uji ketahanan fisik atau Minggu Militer merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan bagi seluruh Prajurit TNI.

“Speed Mars ini bertujuan untuk melatih ketahanan fisik, memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani termasuk mental personel Kodim 1420/Sidrap,”Ujarnya.

Menurut Dandim, agenda Speed Mars selain menjadi tolak ukur kemampuan bagi setiap Prajurit, juga sangat berguna untuk memupuk kedekatan dan kekompakan antar sesama Prajurit sehingga akan melahirkan jiwa korsa yang kuat dan kokoh serta dengan latihan sungguh-sungguh setiap Prajurit, supaya dapat mempersiapkan diri guna menghadapi tuntutan tugas kedepan nantinya.

“Diharapkan kepada seluruh prajurit Kodim 1420, melalui Latihan ini dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan individu prajurit. Utamanya kemampuan perorangan, sehingga tercipta kemampuan prajurit berjiwa korsa yang menumbuhkan kekompakan sesama,”kata Eko Paskha.

Terpisah Kasdim 1420 Mayor Alfred Tonak, menambahkan kegiatan Speed Mars ini juga, selain melatih fisik serta terus menumbuhkan kebersamaan dalam mempererat jiwa prajurit sesama Personel Kodim 1420/Sidrap.

“Kita harapkan, semangat prajurit kita tidak pernah kendor dalam menjalankan tugas-tugas kesehariannya. Kita juga harap setiap individu personel Kodim 1420/Sidrap semakin profesional dalam melaksanakan tugas kedepan,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *