Home / Ajatappareng / Lewat Program Police Goes To School, Satlantas Polres Sidrap Edukasi Tertib Berlalin Pelajar MTs.Neg 2

Lewat Program Police Goes To School, Satlantas Polres Sidrap Edukasi Tertib Berlalin Pelajar MTs.Neg 2

SIDRAP, Penarakyat.com — Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap terus berupaya memberikan pencerahan pada remaja maupun pelajar dalam Tertib Berlalu Lintas.

Lewat program Police Goes To School, personil Satlantas mendatangi sekolah-sekolah dalam memberikan sosialisasi terkait giat Tertib berlalin tersebut.

Seperti Jumat 18 Juni 2021 pagi tadi, Pelajar MTs Negeri 2 Sidenreng Rappang di datangi dan diberi edukasi soal pemahaman bagaimana bisa diri sendiri dan orang lain selamat dalam berkendara di jalan raya.

Kegiatan Police Goes to School kali ini, Ps.Kanit Dikyasa SatLantas Polres Sidrap AIPDA Suriadi melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang berlangsung di Aula Sekolah MTs tersebut.

Adapun para siswa-siswi dengan jumlah yang terbatas serius menerima pengajaran dan pemahaman rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan edukasi itu, masih tetap mematuhi Protokol kesehatan. Kegiatan ini di manfaatkan Personil Satlantas Polres Sidrap momentum Penerimaan Rapor Pelajar MTs.Neg.2 Sidrap tersebut.

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK,MH, melalui Kasat Lantas AKP Tamrin, menjelaskan jika kegiatan ini, bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Apalagi, katanya, tingginya angka kecelakaan di Negeri ini didominasi kaum remaja ataupun pelajar yang suka ugal-ugalan atau balapan liar.

Selai  itujuga, edukasi ini bertujuan  membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dan tertib berlalu lintas dengan Pendekatan persuasif yang edukatif.

Dalam kesempatan ini, AIPDA Suriadi, mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar agar ini bisa menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar, serta himbauan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan program rutin kami yang dimana kami berkewajiban untuk menyelamatkan generasi muda, karena nasib masa depan bangsa ada ditangan mereka olehnya itu pembinaan untuk mewujudkan disiplin berlalulintas dikalangan pelajar terus kita gencarkan,”tandasnya. (Atir)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful