Home / Sulselbar / Lomba Masak Mewarnai HUT TNI Ke-76 Di Kodim 1426 Takalar

Lomba Masak Mewarnai HUT TNI Ke-76 Di Kodim 1426 Takalar

TAKALAR, penarakyat.com  – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-76 yang digelar oleh Kodim 1426/Takalar, diwarnai dengan kegiatan lomba memasak yang diikuti oleh para perwira Kodim 1426/Takalar didampingi oleh isteri digelar di Aula Makodim 1426 Takalar, Selasa (12/10/2021).

Adapun yang bertindak sebagai juri ialah Dodi R (Staf Dinas Pariwisata Dan Pemuda Olahraga Kab. Takalar) dan juga Dandim 1426/Takalar beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXIV Kodim 1426/Takalar, dengan memberikan penilaian dari cara penyajian dan variasi serta cita rasa yang khas dan lezat tentunya.

Dalam sambutannya Dandim Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han)mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT TNI ke 76, kegiatan ini juga dilaksanakan agar para suami bisa merasakan sulitnya menjadi seorang istri sekalipun hanya dengan memasak nasi goreng. “Tentunya hal ini juga membutuhkan keterampilan untuk menghasilkan nasi goreng yang terasa sedap di lidah,” kata Dandim.

Melalui lomba memasak nasi goreng yang digelar kali ini, walaupun diikuti oleh para bapak-bapak yang berprofesi sebagai prajurit pengayom dan pelindung rakyat, tetapi juga mampu menampilkan kreativitas dalam bidang masak-memasak yang hanya dapat dilakukan oleh para kaum wanita.

“Diharapkan dengan kegiatan ini para prajurit sekalian bisa untuk bisa meningkatkan kualitas diri dengan kemampuan dalam bidang tata boga sehingga para prajurit sekalian bisa hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan sumbangsih secara optimal dan bisa memberikan contoh bagi masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Lomba yang hanya diberikan waktu selama 45 menit ini terlihat lucu dan unik. Bukan hanya masakan saja akan tetapi Canda dan tawa tercipta pada pelaksanaan lomba masak ini. Dari mulai menyiapkan bahan hingga proses memasak nampak berbeda dari seluruh peserta lomba. Ada yang menikmati bahkan ada pula yang terlihat canggung pada saat mengaduk masakannya.

Kekompakan terlihat dari para peserta yang didampingi oleh isterinya masing-masing. Kegiatan ini setidaknya selain menumbuhkan cinta dan kasih sayang suami isteri juga dapat menambah kekompakan.

Setelah penilaian akhir Kapten inf Muhammad Nur (Danramil 1426-02/Polsel) sebagai juara pertama, Danramil Polut dan Komandan Unit Intel sebagai juara Kedua dan Ketiga. (rin)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful