Home / Ajatappareng / Muslok ORARI Sidrap Diharap Lahirkan Pengurus Bersinergi dengan Pemerintah
Para pengurus ORARI lokal Sidrap. (Foto_Ist)

Muslok ORARI Sidrap Diharap Lahirkan Pengurus Bersinergi dengan Pemerintah

SIDRAP, Penarakyat.com — Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Sulsel Lokal Sidenreng Rappang, menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) IX Tahun 2021 masa bakti 2021-2024, Ahad (21/11/2021).

Para pengurus ORARI lokal Sidrap. (Foto_Ist)

Musyawarah dengan tema “Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Bisa, Menuju Radio yang Progresif”, berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Kegiatan dibuka Bupati Sidrap dalam hal ini diwakili Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar. Hadir di kesempatan itu, Ketua DPP ORARI Lokal Sidrap, Andi Sugiarno Bahri, ORARI Daerah Sulsel, Mansyur Harun, dan Ketua ORARI Lokal Sidrap 2018-2021, Muhammad Ismail Prayitno.

Tampak pula, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin, yang merupakan amatir radio (YC 8 BOE) dan menjadi peserta muslok. Turut hadir, Kabid Persandian Kominfo Sidrap, Amsir, perwakilan Kodim 1420 Sidrap, Polres Sidrap, serta pengurus ORARI Daerah Sulsel dan anggota ORARI Lokal Sidrap.

Ketua ORARI Daerah Sulsel diwakili Kabid Organisasi ORARI Daerah Sulsel, H. Mansyur Harun menyampaikan, baru dua lokal daerah di Sulsel menyelenggarakan muslok tepat waktu dalam 5 tahun terakhir, salah satunya Kabupaten Sidrap.

Kadis Kominfo Sidrap H.Bahtiar. (Ist)

Ia selanjutya menyebutkan, anggota ORARI lokal Sidrap sesuai data base terbaru sampai saat ini berjumlah 156 orang dan akan terus bertambah seiring waktu yang akan selalu siap bermitra dengan pemerintah.

“Perekrutan pendaftaran anggota sekarang ini dipermudah dengan dengan sistem elektronik. Kehadiran anggota ORARI ini tentunya selalu siap bermitra dengan pemerintah,” bebernya.

Sementara Kadis Kominfo, H. Bachtiar mewakili Bupati Sidrap menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan muslok.

“Diharapkan dapat berjalan lancar dan menghasilkan kepengurusan yang berkualitas yang tentunya dapat bersinergi dengan pemerintah,” lontarnya.

Peserta muslok ORARI lokal Sidrap. (Foto_Ist)

Disebutkannya, sebagian besar pengurus ORARI Sulsel berasal dari Sidrap, yang menunjukkan bahwa ORARI Lokal Sidrap itu memiliki kualitas yang bagus.

Bachtiar menambahkan, eksistensi ORARI di Sidrap sangat dibutuhkan. Oleh karena itu usai muslok ini diharapkan ORARI dapat menghasilkan kepengurusan yang baik serta membentuk jaringan yang lebih luas baik dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa.

“Dengan kemudahan perekrutan anggota yang diberikan, eksistensi ORARI ini sangat dibutuhkan di Sidrap, jalin silaturahmi dan jadikan kegiatan organisasi ini sebagai ladang amal,” katanya.

Muslok ORARI Sidrap Diharap Lahirkan Pengurus Bersinergi dengan Pemerintah. (Foto_Ist)

Tak lupa diakhir sambutannya, Bachtiar menghimbau kepada pengurus ORARI Sidrap dapat ikut serta membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi.

“Salah satu tingkat indikator penentuan level yakni tingkat vaksinasi, saya harapkan seluruh pengurus ORARI juga dapat berperan ikut program vaksinasi,” tutup Bachtiar sekaligus membuka secara resmi Muslok ORARI IX Lokal Sidrap Tahun 2021. (H.Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful