Operasi Zebra 2017, Kapolres Sidrap: Polisi Tidak Boleh Arogan

Operasi Zebra 2017, Kapolres Sidrap: Polisi Tidak Boleh Arogan

Penarakyat.com – Sidrap, Hampir Seminggu Polres Sidrap dan Jajarannya menggelar operasi dengan sandi “zebra lipu ” 2017. Operasi tersebut mengedepankan fungsi lalu lintas dalam penindakan pelanggar aturan berlalu lintas di jalan raya.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji mengatakan pentingnya sikap ramah dan bersahabat menghadapi para pengendara.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kita harus kedepankan sikap senyum, sapa dan salam serta etika kesopanan dalam memberhentikan kendaraan pengendara di jalan ” ujar Kapolres

Pria kelahiran Bandung 42 tahun silam tersebut juga menekankan keramahan dan tidak arogan apabila menemukan pengemudi yang melanggar aturan berlalu lintas di jalan.

“Personil juga harus dapat membedakan antara pelanggaran dan pidana, kalau mereka (pelanggar lalu lintas) melarikan diri mending gak usah dikejar, kalau jatuh, pasti polisi lagi yang jadi sorotan ” tuturnya

Diketahui bahwa jajaran polri saat ini menggelar operasi zebra 2017 mulai tanggal 1 s/d 14 November 2017 dengan sasaran pelanggar aturan berlalu lintas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *