Pertama Kasat Reskrim Polres Sidrap Dijabat Polwan‎

image
Kapolres AKBP Anggi NS saat melakukan serahterimah jabatan Kapolsek Watang Pulu di ruang Aula Parama Satwika Mapolres Sidrap, Kamis pagi (15/12). (Ft. Ady Sanjaya, penarakyat.com)‎

SIDRAP, penarakyat.com — Posisi jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sidrap. Untuk pertama kalinya posisi Kasat Reskrim dijabat oleh seorang wanita.

Adalah AKP Anita Taherong ST.SH dipercayakan menggantikan AKP Chandra Yudha Pranata, SH,MH yang akan bergeser ke Polda sebagai Panit 1 Subdit 4 Direktorat Krimsus.

Sementara AKP Anita Tahrong sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Soekarno-Hatta (Soetta). Pergeseran pejabat Reskrim ini, sesuai Telegram Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan pada Kamis (15/12/2016) siang tadi.

Sebelumnya pergeseran jabatan Kapolsek Watang Pulu juga dilakukan, pejabat baru AKP Markus Rangga resmi menjabat Kapolsek Watang Pulu menggantikan AKP Sudirno. 

Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Muh Anggi Naulifar Siregar di Aula Parama Satwika Mapolres Sidrap, Kamis pagi (15/12).

AKP Markus Rangga sebelumnya menjabat sebagai Paurbin Ops Polresta Parepare. Sementara AKP Sudirno akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Bontocani di Polres Bone.

Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar sebagai Irup mengatakan rotasi jabatan ini merupakan upaya penyegaran dan regenerasi dalam tubuh Polri. 

Sehingga, kata dia, diharapkan pejabat baru bisa bekerja lebih baik lagi. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada pejabat yang lama semoga bisa lebih suksek lagi disana dan Semoga kehadiran pejabat baru ini bisa membuat Polsek Watang pulu bisa lebih baik lagi,”kata Anggi saat memberikan amanat upacara.

Anggi meminta kepada Pejabat yang baru untuk langsung bekerja melakukan inventarisasi permasalahan yang sedang terjadi dan mengevaluasi program-program yang sudah ditetapkan.

“Semoga pejabat baru bisa dengan cepat menentukan cara bertindak yang komprehensip dilandasi profesionalisme dalam menjalankan tugasnya mendatang,” ucap mantan kasubdit Regident Polda Sulsel ini.

Pada kesempatan ini, Anggi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada AKP Sudirno atas dedikasi dan profesionalismenya selama menjabat sebagai Kapolsek Watang Pulu Kabupaten Sidrap selama kurang lebih tiga tahun terakhir.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada pejabat yang lama dan ditutup pada pukul 11.30 Wita. (ady sanjaya‎)‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *