Ratusan Pasukan TNI-Polri Siap Amankan Aksi Damai Jilid II di KPU

Ratusan Pasukan TNI-Polri Siap Amankan Aksi Damai Jilid II di KPU

Penarakyat.com – Sidrap, Kepala Kepolisian Resor Sidrap AKBP Ade Indrawan, SIK, MH menyatakan akan menurunkan ratusan personelnya untuk mengamankan Aksi Damai oleh “Koalisi Masyarakat Sidrap Peduli Demokrasi Berkualitas dan Jujur”. Aksi tersebut akan berlangsung di Depan Kantor KPU dan Panwaslu Kabupaten Sidrap.

Ade melanjutkan, dalam pengamanan aksi tersebut pihaknya juga akan dibantu oleh anggota TNI. “Ratusan kita kerahkan, ada Satuan Sabhara, Intel, Reskrim, gabungan polsek dan ada TNI juga kita libatkan kemudian kami juga dibantu oleh Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sidrap,” ujar Ade, di Kantornya, Selasa (16/1/18). Pagi

Ade melanjutkan, selain mengamankan aksi di depan kantor KPU dan Panwaslu tersebut, pihaknya juga akan melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di beberapa titik. Seperti di jalan lanto dg. pasewang dan jalan jenderal sudirman.

“Ya, kita juga menempatkan personil lalu lintas di beberapa titik jalan maupun perempatan guna mencegah terjadinya penumpukan arus yang dapat menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas.” pungkasnya.

Seperti diketahui, aksi damai tersebut berlangsung buntut ketidakpuasan dari salah satu pendukung bapaslon bupati dan wakil bupati sidrap akan kinerja KPU dan Panwaslu Sidrap dalam melakukan seleksi pencalonan.

“Kami akan tetap all out dalam mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan ini dan berharap para pendukung maupun simpatisan tetap menjaga kondusifitas sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat tercipta ” tutup Kapolres (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *