Ratusan Polisi Amankan Aksi Damai Koalisi Masyarakat Sidrap di KPU

Ratusan Polisi Amankan Aksi Damai Koalisi Masyarakat Sidrap di KPU

Penarakyat.com – Sidrap, Ratusan Personil Polres dan Kodim 1420 Sidrap terlihat antusias dan semangat mengamankan aksi damai yang dilakukan oleh koalisi masyarakat sidrap peduli demokrasi berkualitas dan jujur di halaman Kantor KPU Jalan Ressang Nomor 6 Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (15/1/18) Siang.

Aksi damai tersebut memprotes sikap KPU Sidrap yang menerima berkas persyaratan dari salah satu bapaslon bupati/wakil bupati sidrap yang dianggap kurang dan tidak sah.

Sekitar 300an massa yang mengatasnamakan diri sebagai koalisi masyarakat sidrap tiba di kantor KPU dengan berjalan kaki dan membawa spanduk bertuliskan ” Tegakkan Aturan PKPU No. 3 Tahun 2017 Seadil – adilnya.

Dilengkapi senjata gas air mata pengamanan berlapis diterapkan oleh Polres Sidrap, Kendaraan pemadam kebakaran pun disiapkan.

“Sedikitnya 350an personil kita terjunkan baik berpakaian dinas maupun preman, ini kami lakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman pada tahapan pesta demokrasi di kabupaten Sidrap” ujar Kapolres AKBP Ade Indrawan

Personil polres Sidrap juga terus akan melakukan penjagaan baik di KPU, Panwaslu maupun posko-posko pemenangan bapaslon.

“Kita akan all out dalam mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan ini dan saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersama menjaga kondusifitas yang ada ” tutup Kapolres (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *