Ratusan Rumah Di Bone, Di Terjang Banjir

BONE, penrakyat.com — Ratusan rumah terendam banjir dan mengenangi ruas jalan, setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Bone, Sulawesi selatan, Selasa sore (15/03/2016). Hujan lebat bersama angin kencan itu juga merusak lima rumah warga.

wilayah yang di landa banjir dan merendam pemukiman warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yakni di kelurahan Biru, Macege,dan kelurahan ta, kecamatan tanete riattang.

Meski ketinggian air mencapai 30 centimeter hingga satu meter, tidak membuat warga meninggalkan rumah, kendati demikian, kondisi tersebut, sempat menghambat aktifitas warga dan berupaya meneyelamatkan harga benda mereka yang terbawa arus.

Warga Kelurahan Biru, Kanna mengaku, banjir akibat hujan deras ini berlangsung selama dua jam, selain pemukiman banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan, buruknya bruknya drainase yang tersumbat sampah dan tidak adanya normalisasi, di tambah pemasangan pipa kabel telkom, menjadi salah satu penyebab banjir setiap kali hujan melanda.

Sementara itu di jalan sungai musi Keluarahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, tercacat lima rumah dan satu sekolah rusak akibat puting beliung. Rumah tinggal warga ini pun porak poranda dibagian atap akibat kencangnya angin di sertai hujan yang terjadi.

Korban angin putting beliung, Sapina, mengaku atap rumah mereka terbang hingga ke sawah, dan sempat membuat dirinya panik saat angin puting beliung melanda.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun warga yang rumahnya rusak sementara waktu harus mengungsi di rumah tetangga. (At)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *