RMS Ingatkan Kades Profesional Kelola Dana Desa

RMS Ingatkan Kades Profesional Kelola Dana Desa

SIDRAP, Penarakyat.com — Bupati Sidrap H Rusdi Masse kembali mewanti-wanti kepada para kepala desa (Kades) yang baru dilantik untuk tidak bermain – main dalam pengelolaan dana desa yang selama ini terus ditingkatkan alokasinya.

“Saat ini dana desa semakin banyak, baik yang sumbernya dari APBN maupun dari APBD Daerah. Makanya saya ingatkan kepada para Kades untuk berhati-hati dalam penyerapan anggaran desa. Ingat jangan coba-coba markup dana Desa kalau tidak ingin dapat masalah,” tegas RMS, sapaan akrab Rusdi Masse, saat pelantikan sejumlah kades di Pitu Riawa, Dua Pitue dan Pitu Riase.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel ini selalu mengungkapkan bahwa di daerah lain sudah ada kepala desa yang terjerat hukum lantaran tidak mengelola uang desa secara baik.

“Makanya saya tidak ingin ada kepala desa di Sidrap yang bersentuhan dengan hukum,” harapnya.

Untuk itu, profesional dalam pengelolaan anggaran ADD ini dibutuhkan bagi Kades agar tidak terjerat dengan masalah hukum. “Ingat kita sudah gandeng Kejaksaan untuk ikut mengawasi¬† seluruh pengelolaan dana desa agar sesuai tupoksi dan kepentingan umum masyarakat,”lontar Rusdi Masse mengingatkan lagi. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *