Home / Nusantara / Jawa Barat / Sambangi SMKN 1 Sukabumi, Siswa Setukpa Polri Sampaikan Ceramah Kamtibmas

Sambangi SMKN 1 Sukabumi, Siswa Setukpa Polri Sampaikan Ceramah Kamtibmas

Sukabumi, Penarakyat.com — Siswa Lemdiklat Polri yang tergabung dalam Resimen SIAP (Satya Intar Adinata Pratapa) berdasarkan kalender pendidikan 2022, minggu ini disebar ke sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kota Sukabumi dan Kota Sukabumi guna menyampaikan ceramah kamtibmas kepada siswa SMA/SMK dan yang sederajat.

Khusus siswa yang tergabung di kelas J.2 Batalyon Trisula mengunjungi dan menyambangi SMKN 1 Kabupaten Sukabumi yang dipimpin oleh siswa Haryudin pengiriman Polda Sulsel serta didampingi oleh pendamping gadik Ipda Asep Sudrajat, selasa (26/7/2022) pagi.

Sebanyak 25 siswa Setukpa ini diterima dengan baik oleh pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah Dadang Sumingkar.

“Saya sangat berterima kasih kepada Setukpa Lemdiklat Polri khususnya pada siswa yang sementara pendidikan perwira ini yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan bekal dan ilmunya kepada kami terkhusus untuk siswa SMKN 1 ini” ucap Dadang.

Pada kesempatan tersebut Dadang Sumingkar juga berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan dan tiap tahun bisa dilanjutkan oleh siswa Setukpa Lemdiklat Polri.

“Ini merupakan sejarah untuk sekolah kami ini, karena baru kali ini mendapat kunjungan dari siswa Setukpa Lemdiklat Polri sambil menyampaikan dan memberikan ilmunya kepada kami” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut yang bertindak menyampaikan ceramah kamtibmas adalah Siswa Fedryk S. Harahap pengiriman Polda Kepri dan Siswa Miftahuddin pengiriman Sebasa Polri.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah menerima kami dengan baik guna menyampaikan ceramah kamtibmas terkait dengan Kamseltibcar Lantas dan Rekrutmen Anggota Polri yang bersih” ucap Ketua tim siswa Haryudin.

Nampak kedua siswa pembawa ceramah kamtibmas ini bersemangat dalam menyampaikan materi yang mendapat feed back yang baik pula dari murid sekolah SMKN 1 Kab. Sukabumi dengan silih bergantian mengajukan pertanyaan dan dijawab oleh pemateri dengan jawaban yang memuaskan.

“Harapan kami dari ceramah kamtibmas ini, agar para siswa SMKN 1 Sukabumi ini mengetahui akan pentingnya kamseltibcar lantas dan kepatuhan serta kedisiplinan dalam berlalu lintas sehingga mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar siswa Fedryk.

 

Siswa Miftahuddin menyampaikan dan mengajak pada murid sekolah SMKN 1 Kab. Sukabumi untuk mepersiapkan dirinya dari sejak dini jikalau mau mendaftar Polisi, harus mempersiapkan dirinya.

“Pendaftaran Polisi itu memegang prinsip BETAH atau Bersih, Transparan, Akuntabilitas dan Humanis” tutup Miftahuddin dalam penyampaiannya kepada murid SMKN 1 Kab. Sukabumi.

Pada akhir acara tersebut, siswa Lemdiklat Polri ini memberikan cenderamata atau kenang kenangan kepada pihak sekolah dan hadih kepada murid SMKN 1 Kab. Sukabumi yang mengajukan pertanyaan dan menjawab pertanyaan.

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful