Taufan Pawe dan Pangerang Rahim Pamit Diiringi Tangis Haru

PAREPARE – Dalam sebuah momen haru, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, pimpin apel gabungan yang digelar di rumah jabatannya. Apel pagi tersebut sebagai penghormatan terakhir kepada sosok visioner yang telah memimpin dan membangun Kota Parepare selama 10 tahun. Senin, 30 Oktober 2023.

Taufan Pawe, yang telah menjabat sebagai Wali Kota Parepare selama dua periode berturut-turut, menerima penghormatan yang luar biasa dari seluruh staf pemerintahan kota, yang hadir dalam apel tersebut. Suasana haru dan terharu begitu kental terasa diantara para pegawai yang turut hadir.

Dalam pidato perpisahannya, Taufan Pawe, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajarannya atas dukungan mereka selama sepuluh tahun ini. Ia menjelaskan bahwa peran mereka telah menjadi pendorong bagi transformasi kota ini.

“Selama 10 tahun ini, kita telah bekerja keras bersama-sama untuk mewujudkan visi kota yang lebih baik. Parepare bukan lagi seperti dulu, dan itu berkat kerja keras dan sinergi Pemerintah bersama semua elemen masyarakat,” kata Taufan Pawe, dengan suara yang penuh emosional.

Selama masa jabatannya, Taufan Pawe dikenal sebagai seorang pemimpin yang visioner dan berkomitmen untuk memajukan Parepare. Banyak pembangunan infrastruktur, program sosial, dan inisiatif lainnya yang telah diluncurkan demi kesejahteraan warga kota. Ia juga dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan rakyatnya.

“Saya menyadari sekali, ribuan aparatur sipil negara, ada yang tampak, ada yang tidak tampak, melakukan aktivitas – aktivitas untuk mensejahterakan masyarakat. Ini semua berkat kekuatan kalian, Kekuatan yang saya maksudkan ini, selalu saya sampaikan pada sambutan, kekuatan yang menghasilkan keberhasilan – keberhasilan dari sagala bidang, baik pembangunan Kota, Pendidikan, Kesehatan, dan lainnya. Marilah kita mengabdi pada masyarakat, marilah kita mengabdi pada pemerintahan,” Ungkapnya.

Taufan Pawe juga menyebutkan pemimpin, jajarannya, dan masyarakat telah bersama-sama membangun Parepare menjadi kota yang lebih modern, inklusif, dan berdaya saing. Ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak.

“Kebersamaan dan kolaborasi Ini adalah saksi bisu, bukan hanya melekat pada diri saya, tapi jujur saya katakan juga melekat pada jiwa saya. Saya dan bapak wakil Wali Kota, Bapak Pangerang Rahim, selalu memikirkan semua hal tentang Parepare,” Bebernya sambil terseduh isak tangis.

Setelah pidato perpisahannya, Taufan Pawe dan staf kota lainnya saling berpelukan dan mengucapkan selamat tinggal dengan tangis haru. Momen ini menjadi bukti kesatuan dan cinta terhadap sosok pemimpin yang telah banyak memberikan kontribusi positif bagi Kota Parepare.

Pelepasan jabatan ini menandai akhir dari masa kepemimpinan Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare, sementara warga kota menantikan kepemimpinan baru yang akan meneruskan perjuangan memajukan kota ini.

Meskipun Taufan Pawe telah melepaskan jabatannya sebagai Wali Kota, warisan visi dan semangatnya tetap hidup dalam hati warga Parepare. Kota ini akan terus bergerak maju, mengikuti jejak yang telah dibangun oleh seorang pemimpin yang begitu berdedikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *