Tingkatkan Pelayanan, 11 Kantor Camat akan Terhubung Internet

Tingkatkan Pelayanan, 11 Kantor Camat akan Terhubung Internet

SIDRAP, Penarakyat.com — Salah satu meningkatkan sistem pelayanan prima dalam manajemen administrasi pemerintahan yaitu pentingnya akses internet.

Hal itulah Pemkab Sidrap mulai mengakomodir semua kantor kecamatan di Kabupaten Sidrap terakses internet tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidrap Ir H Kandacong Mappile saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sekaligus memimpin apel pagi di Kecamatan Watang Sidenreng, Selasa (24/10/2027).

“Saat ini 22 SKPD telah terkoneksi internet. Insya Allah tahun depan menyusul 11 kecamatan serta 14 puskesmas akan menyusul,”cetusnya.

Dengan adanya jaringan internet tersebut program e-governance dan e-budgeting bisa dilaksanakan lebih menyeluruh.

“Jadi ke depan pelaporan keuangan, DPA, RKA dan sebagainya tidak menggunakan kertas lagi, tapi langsung lewat internet,”terang Kandacong.

Khusus kantor desa dan kelurahan, Kandacong mengatakan juga akan diprogamkan. “Tetap direncanakan, namun pelaksanaannya dilakukan bertahap,”tambahnya.

Sementara dalam sidak apel tersebut Kandacong tidak lupa menekankan pentingnya kedisiplinan kepada jajaran Kecamatan Watang Sidenreng. Ia lalu mengungkap 2 kunci agar kedisiplinan terhadap aturan senantiasa terjaga.

“Kuncinya, aturan diterapkan secara konsisten serta aturan itu tajam ke bawah tajam ke bawah,”beber Kandacong pada apel yang dihadiri Camat Watang Sidenreng, Andi Syarifuddin tersebut. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *