Tragis… Cat Tiang Listrik Pria Ini Sekarat

Tragis… Cat Tiang Listrik Pria Ini Sekarat

SIDRAP, penarakyat.com — Sebuah kecelakaan kerja menimpa perusahaan listrik milik negara (PLN). Salah seorang pekerja lepas bernama Sudirman (55) warga beralamat Soreang Kota Parepare ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya sekarat. Warga ini tersengat listrik tegangan tinggi.

Peristiwa tersebut terjadi Senin (24/10/2016) sekira pukul 14.00 wita bertempat di Jalan Poros Pare Lingkungan I Kelurahan Ponrangae Kecamatan Pituriawa Sidrap.

Kondisi korban cukup tragis, tubuh karyawan CV Amal Jaya ini melepuh hampir 100 persen. Seluruh badannya hangus terbakar akibat sengatan listrik yang disentuh korban secara tidak sengaja. Kini korban kondisinya, koma dan masih menjalani perawtaan intensif di Rumah Sakit Umum Nene Mallomo Sidrap.

Ihkwal peristiwa ini bermula saat korban bersama rekan-rekannya sedang melakukan pengecatan tiang listrik yang dikerja rekanan PLN CV Amal Jaya. Proyek pengecatan tersebut dilakukan untuk wilayah kecamatan Pitu Riawa.

Salah seorang saksi mata H.Lanton dan rekan korban Saharuddin menyebutkan korban saat melakukan pengecatan tiang listrik tak sengaja menyentuh kabel yang dialiri listrik bertegangan tinggi.

Hanya hitungan detik saja, korban menggelepar dan mengalami luka melepuh pada sekujur tubuh. Paling parah luka korban pada bagian kaki, dan badan megnhitam seperti terbakar.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih sekarat dan masih mendapat perawatan intensif dibagian Unit Gawat Darurat (UGD) RSU Nene Mallomo.

Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar, membenarkan perisitiwa tersebut. Menurut data yang diterima dari Kasat Intelkam AKP Muh Ali, kejadian itu merupakan murni kecelakaan kerja.

“Kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan kerja. Tapi tetap akan kita selidiki karena apakah terjadi unsur kelalaian atau tidak. Korban masih menjalani perawatan di RS Nemal. Kondisinya sangat parah karena luka bakar hampir 100 persen,” kata Kapolres. (ady sanjaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *