Warga Lautang Benteng Diceramahi Soal Narkoba

SIDRAP, Penarakyat.com —Meningkatnya kasus penyalahgunaan narkoba di daerah Sidrap membuat pemerintah daerah dan Kepolisian Resort Sidrap harus mengintensifkan sosialisasi.
Seperti tingginya jumlah kasus narkoba yang terjadi sejak tiga tahun terakhir, menjadi salah satu indikator trend meningkatnya pengungkapan kasus narkoba diwilayah hukum Polres Sidrap.
Fakta itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Indra Waspada Yudha, melalui Kaurbin Ops, IPDA Sudirman, didampingi Kaurmintu, BRIPKA Amiruddin saat menjadi pembicara di acara sosialisasi bahaya narkoba yang digelar Kesbangpol Sidrap bekerjasama dengan LSM Mustadha’fin di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Minggu, (5/11/2017).
Di depan ratusan lebih warga kelurahan setempat, Amiruddin bahkan memprediksi jumlah kasus narkoba di Sidrap tahun 2017 ini akan menembus sebanyak 130 Laporan Polisi (LP) hingga akhir tahun ini.
“Sekarang saja, Januari hingga Oktober 2017, jumlah LP yang kami tangani sudah mencapai 115 LP. Ini masih ada dua bulan lagi sebelum masuk 2018,” kata Amiruddin.
Pada tahun 2015, beber Amiruddin, Polres Sidrap hanya mencatat sebanyak 99 LP. Lalu pada tahun 2016 meningkat menjadi 111 LP, dan di Januari hingga 30 Oktober 2017, angkanya sudah menembus 115 LP.
“Kalau dibandingkan dengan jumlah LP di tahun lalu dengan periode yang sama, jelas grafiknya naik,” kata Amiruddin.
Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba itu, kata Amiruddin merupakan salah satu upaya penting dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Kesbangpol Sidrap dalam menekan penyalahgunaan narkoba di Kota Beras itu
Sementara itu, Ketua LSM Mustadha’fin, Muh. Ahlan menyebut jika acara itu turut difasilitasi oleh Wakil Ketua DPRD Sidrap, Arifin Damis.
Selain dari Polres Sidrap, kegiatan itu juga menghadirkan pemateri dari unsur Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidrap, diwakili oleh dokter Puskesmas Maritengngae, dr Rusmin serta Kepala Kesbangpol Sidrap, Makmur Tahayya. (ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *