Warga Mattirotasi Berswadaya Bantu TNI Bangun Jembatan di Lokasi TMMD ke-109 Sidrap

Warga Mattirotasi Berswadaya Bantu TNI Bangun Jembatan di Lokasi TMMD ke-109 Sidrap

SIDRAP, Penarakyat.com — Sejumlah warga di Desa Mattirotasi, khususnya di Dusun Pabbaresseng, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap turun membantu membangun kembali jembatan penghubung desa,” Kamis, 24 September 2020.

Jembatan yang dikerjakan itu merupakan jalur penghubung antar dusun Pabbaresseng dengan Desa Buae. Di lokasi, terlihat warga dan TNI serta anggota Polri bahu membahu dalam mengerjakan jembatan tersebut.

Pengerjaan tahap awal itu terlebih dahulu dilakukan pengukuran. Mereka juga melakukan pemotongan besi yang akan digunakan.

IMG_20200924_2472

Mereka bahu membahu dan tak kenal lelah meski panas matahari yang cukup menyengat. Namun semangat warga dan TNI tak tergoyakan demi pengerjaan jembatan tersebut.

Supardi warga Desa Mattirotasi mengaku senang bisa membantu teman-teman TNI dari Kodim 1420 Sidrap.

“Yah, senanglah. Karena kampung kita ini dibangun melalui program TMMD ke-109. Apalagi teman-teman dari TNI cukup rama dan bersahabat dengan masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang mengatakan, program TMMD ini dimulai pada 22 September hingga 21 Oktober 2020.

Adapun sasarannya yakni peningkatan jalan sepanjang 8.862 meter, peningkatan jalan tani 500 meter, pembangunan jembatan 5 unit, pembangunan gorong-gorong sebanyak 7 unit dan saluran irigasi sepanjang 200 meter. (Atir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *