Warga Panca Lautang Diceramahi Narkoba dan HIV Aids..

Warga Panca Lautang Diceramahi Narkoba dan HIV Aids..


SIDRAP, Penarakyat.com — Program penekanan angka pengguna narkoba di Kabupaten Sidrap memang terbilang tinggi. Di Satuan Narkoba Polres Sidrap, penyalahgunaan Narkotika, Psitropika dan Zat Adiktif (Napza) sudah menjadi mencapai 120 kasus terungkap.

Berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) jika 27,32 persen kasus Penyalahgunaan Narkoba itu berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang notabene masih usia produktif.

Untuk Sidrap,pada tahun 2015, Polres Sidrap hanya mencatat sebanyak 99 LP. Lalu pada tahun 2016 meningkat menjadi 111 LP, dan di Januari hingga 30 Oktober 2017, angkanya sudah menembus 120 LP.

Kalau dibandingkan dengan jumlah LP di tahun lalu dengan periode yang sama, jelas grafiknya naik.

Hal tersebut terungkap saat sosialisasi narkoba dan HIV/Aids di Kelurahan Bilokka dan Wanio kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Selasa (07/11) kemarin.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba itu, merupakan salah satu upaya penting dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Kesbangpol Sidrap dalam menekan penyalahgunaan narkoba di Kota Beras itu.

Sementara itu, Ketua LSM Mustadha’fin, Muh. Ahlan menyebut jika acara itu turut difasilitasi oleh anggota DPRD Sidrap asal partai Gerindra, Andi Parenrengi.

Selain dari Polres Sidrap, kegiatan itu juga menghadirkan pemateri dari unsur Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidrap, diwakili oleh dokter Puskesmas Maritengngae, dr Rusmin serta Kepala Kesbangpol Sidrap, Makmur Tahayya serta Ketua KNPI Sidrap Abdul Jabbar. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *