Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / SMK Negeri 1 Soppeng, Coba Terapkan Ujian Aplikasi Android
IMG-20181205-WA0010

SMK Negeri 1 Soppeng, Coba Terapkan Ujian Aplikasi Android

SOPPENG, Penarakyat.com  – Seiring perkembangan zaman, berbagai regulasi terus dilakukan di tingkat satuan Pendidikan demi mengantar generasi muda menggapai cita-cita.

Misalnya saja di SMK Negeri 1 Soppeng, kini menerepakan ujian semester berbasis IT (Aplikasi Android, red), secara menyeluruh untuk semua kelas.

Sontak semua itu, mendapat respon positif dari kalangan orang tua siswa, menilai SMK Negeri 1 Soppeng, mampu memanfaatkan kemajuan tekhnologi dengan baik.

“Gebrakan ini cukup bermanfaat, dapat mengantar siswa-siswi lebih siap menghadapi tantangan zaman di era globalisasi kemajuan tehknologi sekang ini” Ujar seseorang dari kalangan orang tua siswa yang tinggal di sekitar SMK Negeri 1 Soppeng.

Lanjut dikatakan, SMK Negeri 1 Soppeng, satu-satunya sekolah saat ini, pelaksanaan ujian semester untuk semua kelas berbasis IT (aplikasi android red). Hal tersebut dinilainya merupakan suatu gebrakan patut diapresiasi.

“Saya dengar baru SMK 1 Soppeng pelaksanaan semester sudah sistem android. Sebagai orang tua siswa kita bangga atas gebrakan ini” sebutnya dengan wajah ceria.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Soppeng, Sulo Parma, yang dikonfirmasi seputar pelaksanaan ujian semester berbasis android membenarkan hal itu, menurutnya salah satu keunggulan pelaksanaan semester berbasis android dapat mencegah kecurangan, serta membiasakan siswa-siswi berprilaku jujur.

“Intinya integritasnya tinggi, dan mengarahkan anak-anak terbiasa untuk jujur, di mana soal ujian langsung masuk di handpone masing-masing siswa, dan setelah selesai mereka kerjakan muncul sendiri scornya (nilai ujian red)” terang Sulo Parma.

Hanya saja, sarana prasarana pendukung kegiatan tersebut seperti penguat signal (jaringan) harus disiapkan di setiap kelas. Selain sarana prasarana, kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) rekan tenaga pengajar bagian dari terselenggaranya pelaksanaan ujian semester sistem androit tersebut.

“Yang kita lakukan ini hampir sama dengan ujian CPNS, dan tes masuk bekerja di dunia industri. Ini juga mengajarkan kepada siswa untuk lebih siap bersaing nantinya untuk masuk di dunia usaha/industri” Tuturnya.

Menelisik lebih jauh, prestasi siswa SMK Negeri 1 Soppeng cukup gemilang, juara III lomba robotik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan baru-baru ini.

“Prestasi siswa-siswi cukup menggembirakan, namun demikian kita lebih fokus lagi agar out put sekolah nantinya semuanya dapat terserap di dunia usaha dan dunia industri. Untuk itu siswa-siswi dibekali keahlian memadai, dan Alhamdulillah alumninya selama ini tidak ada yang menganggur” paparnya, sambil ditambahkan, sekolahnya saat ini menampung sekitar 823 siswa-siswi dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Tahun ini (2018) SMK Negeri 1 Soppeng, mendapat kesempatan membangun Ruang Praktek Siswa (RPS) dari dana bantuan pusat, dikerja secara swakelola dalam artian pihak sekolah sebagai pelaksana.

“Jumlah anggaran sekitar Rp 276 juta, dan Inshaa Allah, kami optimis selesai bulan ini (desember red)” Ngakunya.

Menciptakan siswa-siswi bermoral diwujudkan lewat pendidikan berkarakter diterapkan di semua mata pelajaran, kuncinya. (Andi)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful