Dinas Pariwisata Makassar Siapkan Sumber Daya Pemandu Wisata di Lorong-Lorong Wisata

Dinas Pariwisata Makassar Siapkan Sumber Daya Pemandu Wisata di Lorong-Lorong Wisata

Makassar – Program Lorong Wisata Pemerintah Kota Makassar terus mendapat dukungan dari banyak pihak. Dinas Pariwisata Makassar pun mulai melatih pemandu wisata. Agar bisa membuat nyaman wisatawan masuk lorong.

Salah satu yang dilakukan untuk mendukung program lorong wisata adalah dengan menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni di lorong-lorong.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, Dinas Pariwisata Makassar saat ini sedang meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pariwisata Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar.

“Melatih pemandu wisata,” kata Muhammad Roem, Senin 27 Juni 2022

Pelatihan pemandu wisata merupakan langkah kongkret Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar. Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor kepariwisataan.

Dengan adanya pelatihan pemandu wisata, masyarakat lorong diharapkan menjadi garda terdepan. Untuk menyambut wisatawan yang akan datang berkunjung ke lorong wisata. tersebut.

Kegiatan ini pun bertujuan untuk menambah pengetahuan, keterampilan, dan perilaku para calon pemandu wisata dalam melayani dan memasarkan produk lorong masing-masing yang ada di Kota Makassar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan lorong wisata dan potensi lorong masing-masing yang akhirnya menjadi target daya tarik pengunjung.

Camat Panakkukang Andi Pangerang mengatakan, dari 7 ribu lorong di Kota Makassar, Panakkukang target menjadi daerah yang punya lorong wisata terbaik.

Ada beberapa lorong yang sudah disiapkan untuk program Lorong Wisata. Antara lain lorong di perumahan Citra Permai Tello Baru.

“Wisatawan bisa menikmati kuliner sambil menyusuri sungai Tello,” kata Pangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *